Rabu, 12 November 2014

Kata Riedl, Manahati Lestusen pemain serba bisa

Sumber Asli -- C0I - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl menyebut Manahati Lestusen sebagai pemain serba bisa sehingga bisa ditempatkan pada beberapa posisi di Timnas Indonesia yang akan bertanding di Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, 22 November.





Pemain Persebaya Surabaya yang sebelumnya menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U-23 itu bisa bermain di posisi bek tengah, gelandang bertahan bahkan bisa bermain di posisi bek kiri. Posisi ini sudah sering dipakai di klub.



"Manahati bisa dipasang di bek kiri. Selain dia ada Rizki Rizaldi Pora," kata Alfred Riedl setelah memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.



Kedua pemain ini berpeluang besar masuk dalam 22 pemain yang akan dibawa ke Vietnam. Hal ini terjadi karena dua pemain spesialis bek kiri yaitu Ruben Sanadi dan Tony Sucipto tidak dipanggil menjalani pemusatan latihan.



Khusus untuk Manahati, performa mantan pemain CS Vise ini cukup bagus baik saat membela timnas maupun klub. Selain kokoh dalam bertahan, pemain asal Tulehu, Ambon ini juga aktif membantu dalam melakukan serangan.



Saat ini, Timnas Indonesia masih menyisakan 26 pemain yang menjalani pemusatan latihan. Sebelumnya ada tiga pemain yang sudah dicoret yaitu Andritany Ardhiyasa, Teguh Amirudin dan Dedi Hartono. Pencoretan dilakukan setelah latihan usai di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu.



Sebanyak 26 pemain selanjutnya akan dipantau kembali perkembangannya termasuk saat pertandingan uji coba melawan Suriah di Jakarta pada Sabtu (15/11). Setelah itu akan ada lagi pencoretan terakhir sebelum timnas bertolak menuju Hanoi.



"Ada tiga pemain lagi yang akan dicoret. Kemungkinan besar di posisi pemain tengah. Untuk posisi lain saya kira sudah cukup," kata pelatih asal Austria itu.



Saat ini ada 11 pemain yang berebut untuk dibawa ke Hanoi di antaranya adalah Bayu Gatra, Irfan Bachdim, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Evan Dimas, Hariono, Immanuel Wanggai, Ramdani Lestaluhu, dan Muhammad Ridwan.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi