Sabtu, 11 Februari 2017

Tenis Divisi 1 ITF Asia U-14 > Borong Gelar Di India, Priska Siap Mengorbit Ke Eropa

Priska Madelyn Nugroho (14) merajalela pada turnamen Divisi 1 ITF Asia 14 & Under Development Championships 2017, Sabtu (11/2/2017) di New Delhi, India
Sumber Asli -- C0I - NEW DELHI - Petenis Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (14) menorehkan prestasi luar biasa pada turnamen pekan kedua Divisi 1 ITF Asia 14 & Under Development Championships 2017. Remaja kelahiran Jakarta, 29 Mei 2003 itu berhasil memboyong dua gelar juara dari kejuaraan yang berlangsung di Satadion Tennis RK Khanna, New Delhi India, Sabtu (11/2).

          Di final tunggal, Priska yang menjadi juara pekan pertama sukses menghentikan perlawanan Alexandra Eala. Unggulan teratas kompetisi level teratas petenis kelompok umur 14 tahu di kawasan Asia itu menang straight set atas wakil Filipina dengan skor akhir 6-2 6-2.
          “Priska bermain bagus dan cerdas di final ini. Dia banyak belajar dari pertemuan pertamanya minggu lalu di turnamen ini. Priska tampil sangat dominan dan tak memberi kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan,” tutur Yudha Warman, pelatih yang mendampingi tim Indonesia di ajang ini.
          Petenis yang berlatih di Deddy Prasetyo Tennis Club Jakarta itu pun tak tertahankan di laga pamungkas nomor ganda. Priska memenangi gelar juara ganda berpasangan dengan lawannya di final tunggal, Alexandra Eala dari Filipina. Duet Priska/Eala mengalahkan unggulan ketujuh dari Hong Kong, Chui Kei Leung/Sheena Jade Masuda Karrach 6-1 6-1.
          Sukses ini menjadi pengobat kegagalan pada laga puncak sektor ganda di pekan pertama. Saat itu, Priska yang berpasangan dengan petenis Malaysia, Elsa Wan harus puas berada di posisi kedua.
          Kejuaraan perorangan ini terdiri dari dua turnamen yang berdurasi dua pekan, menggelar nomor tunggal dan ganda. Peserta datang dari negeri pecahan Rusia seperti Uzbekistan, Kazakhstan, Kirgystan dan negara Asia Tenggara, yakni Filipina, Malaysia , Thailand serta tuan rumah, India, juga Hong Kong, Lebanon, Jordania, Nepal dan Sri Lanka.
Turnamen yang menjadi agenda tahunan Federasi Tenis Asia (ATF) ini menjadi ajang seleksi petenis yang akan menghuni ITF Asia Touring Team Team itu akan dibaiayai Federasi Tenis Internasional (ITF) untuk melakoni pertandingan di beberapa negara di benua Eropa.
    “Kami bersyukur Priska bisa tampil mengesankan dalam dua minggu turnamen di India. PP Pelti berharap Priska mampu terus menjaga performa sembari menunggu undangan bergabung dengan ITF Asia Tour Team untuk mengikuti kejuaraan di Eropa,” kata Aga Soemarno, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Junior PP Pelti 2012-2017.

***
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi