Jumat, 20 Maret 2015

Presiden gelar rapat persiapan Asian Games 2018

Sumber Asli -- C0I - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas membahas persiapan penyelenggaraan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Kantor Kepresidenan Jakarta, Kamis malam.





"Malam ini kita membahas persiapan Asian Games yang ke-18 tahun 2018," kata Presiden Jokowi ketika membuka rapat tersebut.



Tampak hadir dalam rapat itu antara lain Menpora Imam Nachrowi, Mensesneg Pratikno dan Mendag Rachmat Gobel.



Menurut Presiden hal paling penting dari penyelenggaraan kegiatan tingkat Asia itu adalah pembentukan kepanitiaannya.



"Karena dengan kepanitiaan ini semua akan bisa bergerak dalam mempersiapkan venue-venue, mempersiapkan kontrak dan nantinya pelibatan swasta di dalam Asian Games yang akan datang," kata Jokowi.



Menpora menyampaikan terutama terkait kepanitiaan nasional dan persiapannya.



Sementara itu Menpora Imam Nachrowi mengatakan persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah dilakukan secara formal terutama terkait dengan penyiapan Peraturan Presiden atau Perpres-nya.



"Juga sekaligus penyiapan tempat penyelenggaraan Asian Games baik di Jakarta, Palembang, Banten dan Jawa Barat," kata Menpora.



Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games ke-18 setelah Vietnam mengundurkan diri karena alasan finansial.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi