Sabtu, 21 Maret 2015

Persik Dapat Lawan Kejutan

Sumber Asli -- C0I - Persik Kediri mendapatkan kejutan dalam program ujicoba sebagai persiapan kompetisi Divisi Utama 2015. Persik mendapatkan lawan berbobot level Indonesia Super League (ISL) walau sebelumnya menyatakan belum saatnya menghadapi kekuatan dengan level lebih baik.



Pusamania Borneo FC, tim pendatang baru di ISL mampir ke Kota Kediri dan menantang Persik pada Minggu (8/3/2015) di Stadion Brawijaya. Kubu Pusamania yang dikabarkan sangat ngebet beruji coba di Kota Tahu, walau Persik sebenarnya sempat ragu-ragu.

Situasi itu dibenarkan Pelatih Persik Agus Yuwono. "Sebenarnya saya belum berniat mempertemukan Persik dengan tim ISL, karena lebih baik berujicoba dengan lawan selevel dulu. Tapi ternyata Pusamania sudah berada di Kediri," jelas Agus Yuwono.

Persiapan ujicoba juga sangat mendadak dan sejauh ini Macan Putih memang baru sebatas menghadapi tim lokal. Kendati demikian, Agus menyatakan akan mempersiapkan tim sebaik mungkin dan menghadapi Pusamania sebagai keuntungan bagi Persik.

"Tidak banyak tim Divisi Utama yang mendapat lawan dari ISL. Walau sebenarnya di luar rencana, tetap akan kami manfaatkan sebaik mungkin. Semoga ujicoba ini bisa meningkatkan permainan tim yang mulai membaik," sebut pelatih asal Malang ini.

Sejatinya Persik berhasrat menggelar paga ujicoba lawan sesama tim Divisi Utama. Lawan yang sempat diincar adalah PSBK Blitar yang notabene tim tetangga. Namun sebelum keinginan itu terealisasi, ternyata Pusamania sudah terlebih dulu datang ke Kediri.

Laga antara Persik kontra Pusamania nanti juga berbau reuni. Sejumlah penggawa dan staf pelatih Pusamania merupakan eks Persik di masa kejayaan, sebut saja Arcan Iurie (pelatih Pusamania), Danilo Fernando (direktur teknik), serta pemain seperti Hamka Hamzah, Saktiawan Sinaga dan Asep Munandar.

Mereka bahkan menyempatkan diri mampir pada sesi latihan Macan Putih di Stadion Brawijaya. "Kami sangat ingin kembali ke Kediri dan bertanding di Stadion Brawijaya. Bagaimana pun karir sepak bola kami juga pernah ditentukan di sini," ucap Hamka Hamzah.

Setelah berujicoba dengan Persik, rencananya Pusamania juga bakal beruji tanding dengan PSBK Blitar yang juga digelar di Stadion Brawijaya. Sedangkan untuk laga ujicoba Persik lawan PSBK sendiri belum diketahui kapan dipertandingkan.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi