Jumat, 23 Mei 2014

Golf > Arifin Panigoro Mundur, Murdaya Poo Ketua PB PGI

Sumber Asli -- C0I - Murdaya Poo terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di New Kuta Hotel, Bali, 21-22 Mei. Dalam pemungutan suara, Ketua Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia (APLGI) itu mengumpulkan 191 suara, mengungguli dua calon lainnya HMP Simatupang (62 suara) dan Muchdi PR (12 suara).



Sekum PGI Jateng, Mulyono Hadipranoto, yang hadir dalam Munas, mengatakan, calon lainnya Arifin Panigoro yang juga petahana, mengundurkan diri sebelum proses pemilihan. Laporan pertanggungjawabannya selama memimipin induk organisasi golf amatir sejak 2009 hingga 2013 ini, tidak diterima.

''Saya ada di Komisi A yang membidangi organisasi. Kami sepakat menolak pertanggungjawaban beliau. Kemudian, sebelum sidang pleno dimulai, Pak Arifin meminta waktu sebentar untuk berbicara dan saat itulah beliau menyatakan mundur dari pencalonan,'' kata Mulyono ketika dihubungi di Bali, Kamis (22/5).

Masa bakti Arifin, kata dia, sebenarnya habis sejak 23 Desember 2013. Sejak saat itu hingga Munas digelar, kubu Arifin telah membentuk klub dan pengurus cabang baru yang jumlahnya mencapai 60. Oleh peserta Munas, 60 klub dan cabang tersebut diminta dicoret dan tidak boleh ikut dalam pemilihan ketua umum.

''Sidang berjalan alot dan panas. Musyawarah sempat dihentikan dan terancam tidak diteruskan. Namun setelah dilakukan voting, sidang memutuskan Munas tetap digelar dengan catatan 60 klub dan cabang bentukan baru itu dihapus,'' kata Mulyono.

PGI Jateng menaruh harapan terhadap ketua terpilih. Sebagai Ketua APLGI, Murdaya Poo diharapkan bisa bersinergi dengan PGI. Mulyono mengatakan, atlet yunior harus diberi kemudahan untuk menggunakan lapangan sebagai tempat latihan. Itu untuk memacu para atlet untuk berprestasi.

''Kemudian, visi beliau adalah melimpahkan sejumlah kewenangan kepada PGI provinsi. Selama ini birokrasi ada di pusat. Misalnya, pelantikan pengurus cabang dilakukan oleh pengurus pusat. Sekarang pelantikan pengurus cabang bisa melalui keputusan pengurus provinsi,'' tandasnya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi