Jumat, 23 Mei 2014

Piala Thomas 2014 > Hayom Juga Takluk, Mimpi Juara Pun Melayang

Sumber Asli -- C0I - Usai sudah perjuangan para Arjuna Indonesia di Thomas Cup, setelah gugur di semifinal atas Malaysia dengan skor 3-0. Tak tanggung-tanggung Malaysia langsung memastikan tiket ke final tiga game langsung. Target yang dicanangkan untuk memasuki final pun, tak mampu diraih.





Pada game pertama, Lee Chong Wei mampu meneruskan tren kemenangannya tiap kali bertemu Tommy Sugiarto. Chong Wei menang telak dua set langsung 21-19, 21- 13. Asa sempat muncul pada game kedua, saat pasangan ganda pria terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turun melawan Tan Boon Heong/Hoon Thien How.



Ya, kedua pasangan pemenang All England tersebut sempat kalah di set pertama dengan skor 21-19. Namun, pada set kedua Ahsan/Hendra bangkit dan menutup set dengan kemenangan 21-8. Baru pada set ketiga, pertandingan berjalan sengit sehingga harus dilanjutkan melalui deuce. Sayang, Ahsan/Hendra kalah dengan skor tipis 23-21.



Memasuki game ketiga. Beban diemban Dionysius Hayom Rumbaka kala melawan Chong Wei Fen, untuk dapat menjaga asa Indonesia. Namun, Chong langsung menggebrak di set pertama melawan Rumbaka. Hingga break, pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut mampu unggul enam angka

dengan skor 11-5. Rumbaka tampak terlihat kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diberikan Chong



Unggul jauh, Rumbaka terlihat ingin segera ‘melepas’ set pertama. Alhasil set pertama pun usai dengan selisih yang jauh, 20-10!



Baru di set kedua, pertarungan sengit terjadi saat kedua pebulutangkis tersebut bergantian meraih poin demi poin. Chong yang sempat unggul dengan 11 poin hingga jeda, kembali dikejar oleh Rumbaka dan memangkas jarak yang ada hingga skor sementara menjadi 15-11.



Rumbaka yang berada di peringkat 19 dunia dalam nomor tunggal putra, sempat menyamakan poin hingga 16-16. Namun, Chong yang berada di peringkat 27, bermain lebih tenang dan cermat. Alhasil, poin pun ditutup dengan skor 21-17. Selain Indonesia yang gugur di semifinal, China juga gagal melaju ke final setelah dikalahkan oleh Jepang.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi