Senin, 26 Mei 2014

Golf > Jimmy CE Matitaputty: "Tindakan Murdaya Poo Membeli Suara Peserta Munas PGI Adalah Tindakan Kotor Tak Beretika.

Sumber Asli -- C0I - Terpilihnya Murdaya Poo sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) periode tahun 2013-2017 hasil Munas PGI 21-22 Mei di Bali meninggalkan noda hitam. Dugaan praktik jual-beli suara peserta Munas merebak.



Hal itu diungkapkan oleh Jimmy CE Matitaputty, dari lembaga Penyelamat Golf Indonesia, di Jakarta, Senin (26/5). Menurut dia, sejatinya dunia olah raga adalah dunia yang harus menginspirasi siapapun, yang terlibat di dalamnya untuk berpikir dan bertindak sportif.

"Apa jadinya dunia olah raga Indonesia, tatkala pengurus organisasinya dikuasai praktik politik uang dalam memilih pemimpinnya?" tegas Jimmy di Jakarta, Senin (26/5).

Dia mengklaim keluarga Murdaya Poo bukan orang baru dalam praktik suap-menyuap. Buktinya, sang istri, Hartati, diputus bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dan dipenjara selama 2 tahun 8 bulan penjara, karena menyuap Bupati Buol di Sulawesi Tenggara. Itu karena urusan pembebasan lahan untuk kebun sawitnya.

"Tindakan yang dilakukan Murdaya Poo yang membeli suara peserta Munas PGI untuk memilih dirinya adalah tindakan kotor tak beretika. Kuasa uang yang dia miliki telah merusak sportifitas dunia olah raga," tandasnya.

Untuk itu, dia menekankan pihaknya meminta Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) untuk segera membatalkan hasil Munas PGI Golf. Dan menggelar serta mengawasi penyelenggaran Munas Luar Biasa PB PGI.

"Kami juga menuntut KONI untuk menjaga organisasi olah raga bersih dari praktik politik uang. Prestasi olah raga Indonesia tidak boleh dikalahkan oleh uang," tukasnya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi