Selasa, 27 Mei 2014

DIY gelar kejuaraan pacuan kuda Piala Paku Alam

Sumber Asli -- C0I - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Pordasi DIY menggelar kejuaraan pacuan kuda memperebutkan Piala Paku Alam, yang dijadwalkan berlangsung di Kabupaten Bantul, 1 Juni 2014.





"Kegiatan tersebut digelar kembali setelah Dispar DIY dan Pordasi sukses menyelenggarakan Kejuaraan Pacuan Kuda Paku Alam Cup I pada 2013," kata Kasubag Program Informasi Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Setyawan Kresno Edi di Yogyakarta, Senin.



Ia mengatakan Kejuaraan Pacuan Kuda Paku Alam Cup II tahun ini akan diikuti 120 peserta dari seluruh Indonesia. Rencananya kegiatan ini akan dibuka Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX.



"Kejuaraan Pacuan Kuda Paku Alam Cup 2014 diharapkan memberi dampak bagi kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bantul, sehingga atraksi wisata di daerah itu akan makin beragam," katanya.



Kabupaten Bantul, kata dia, memiliki potensi pariwisata yang beragam, mulai dari keindahan alam pantai, pusat kerajinan hingga kuliner.



Menurut dia, dalam Kejuaraan Pacuan Kuda Paku Alam Cup II 2014 akan mempertandingkan 19 kelas.



Selain memperebutkan hadiah utama Piala Bergilir Paku Alam Cup, juga diperebutkan trophy dan uang pembinaan dari Pordasi DIY.



Di tempat terpisah Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata DIY Didik Purwadi optimistis Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Paku Alam II akan memberi dampak bagi perekonomian masyarakat lokal.



"Kegiatan pariwisata selalu ada sinergi dengan kegiatan ekonomi, sehingga bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat lokal," kata Didik Purwadi di kantor Dinas Pariwisata DIY, Jalan Malioboro 56 Yogyakarta.



- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi