Sabtu, 24 Mei 2014

Piala Thomas 2014 > Tommy Sugiarto Kalah karena Trauma Bermain Sengit

Sumber Asli -- C0I - Tommy Sugiarto mengakui keunggulan musuh beratnya, Lee Chong Wei dari Malaysia. Turun di partai pertama, Tommy tidak mampu meningkatkan rasa percaya dirinya dan menyerah dari peringkat satu dunia itu dengan skor 19-21, 13-21.





"Saya sudah berusaha untuk bermain sebaik mungkin, tapi Chong Wei tampil lebih sabar. Chong Wei juga bisa mencari kesempatan buat menyerang. Saya sebetulnya lebih mengontrol saat unggul game pertama, tapi saat Chong Wei balik unggul dan saya dalam tekanan," ungkap Tommy.



Kekalahan ini merupakan kekalahan kesepuluh buat Tommy. Pebulutangkis rangking lima dunia ini tercatat belum pernah menang duel dari Chong Wei.



Pada kedudukan 8-9 di game kedua, Tommy meminta pertolongan dokter pertandingan. Sebelum mengikuti kejuaraan ini, Tommy memang sempat mengalami cedera telapak kaki kanan. Cedera ini membuatnya absen di sejumlah turnamen.



"Telapak kaki kanan sempat diperban, hanya untuk jaga-jaga saja. Saya kadang masih trauma kalau bermain sengit, takut kambuh lagi cederanya. Lutut saya juga diperban tapi cuma karena lecet saja, soalnya tadi jatuh di lapangan," jelas Tommy.



Sementara itu Chong Wei mengatakan bahwa sebetulnya Tommy bermain cukup baik, terutama di game pertama.



"Game pertama sangatlah penting, makanya saya sangat berusaha untuk memenangkan game pertama agar jalan di game kedua lebih mudah," kata peraih medali perak Olimpiade London 2012 ini.



"Tim Malaysia kali ini cukup kuat, kami memang tampil solid di Piala Thomas 2014. Semoga kami bisa mencapai babak final lagi setelah 12 tahun lamanya," ujar ayah dari Kingston Lee ini.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi