Selasa, 27 Mei 2014

Uji Coba > Timnas Senior Lirik Myanmar Dan Vietnam

Sumber Asli -- C0I - PSSI sudah mempersiapkan jadwal ujicoba untuk tim nasional Indonesia level senior dan U-23. Tim besutan Alfred Reidl akan menjajal sesama negara anggota AFF, timnas U-23 bakal tur ke Italia.





Demikian disampaikan oleh Sekjen PSSI Joko Driyono, di Jakarta, Senin (26/5). Dia mengatakan pihaknya sudah memiliki sejumlah agenda yang bakal dilakoni timnas Indonesia, mengingat ada dua event yang bakal dihadapi timnas yaitu Piala AFF dan Asian Games.



Terkait timnas senior, Joko mengatakan pihaknya memiliki rencana mempertemukan timnas dengan tim-tim peserta AFF. Ujicoba itu rencananya digelar pada Juni hingga Juli, mengingat jadwal itu bertepatan dengan jeda kompetisi.



"Kami kemarin sudah menjajaki beberapa negara. Salah satunya Myanmar dan Vietnam. Insiatif kedua belah pihak sudah kongret. Tapi jadwal masih ditentukan. Tapi bulan Juni sudah dipastikan siapa-siapa saja lawannya," ungkap Joko.



Sementara itu untuk timnas U-23, Joko menyebut tim besutan Aji Santoso itu akan menjalani tur di Italia pada Juni mendatang. Mereka akan berujicoba dengan tim-tim seperti Roma dan Napoli.



"Ada empat pertandingan dengan tim lokal selama di sana. Untuk sementara semua dengan tim bukan timnas," ungkap Joko.



Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mattaliti juga mengumumkan bahwa dirinya akan cuti dari kegiatan timnas dan PSSI. Dia mengaku untuk satu bulan ke depan, akan sibuk menjadi tim pemenangan pasangan salah satu calon capres/cawapres.



"Mulai hari ini saya dan Roberto Rouw (Anggota Exco PSSI) telah mengajukan cuti dari pengurus PSSI maupun BTN karena saya akan fokus ke pilpres untuk pasangan Prabowo-Hatta. Saya tidak ingin mencampur adukan masalah politik dengan sepakbola. Oleh karena itu saya akan fokus dulu ke pilpres," ungkap La Nyalla.



Sebagai gantinya, urusan BTN akan dipegang oleh wakilnya Harbiansyah. La Nyalla dijadwalkan akan beraktifitas kembali setelah pemilihan presiden selesai.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi