Rabu, 28 Mei 2014

TDS 2014 > 180 Pebalap dari 23 Negara Bertarung Sepanjang 1.250 Km.

Sumber Asli -- C0I - Sebanyak 180 pebalap sepeda dari 23 negara dipastikan ambil bagian di even balap sepeda Tour de Singkarak ke-6 yang berlangsung dari 7 – 15 Juni 2014 mendatang. Tour de Singkarak tahun ini akan menjajal lintasan jalan raya sepanjang 1.250 kilometer yang dibagi dalam sembilan stage.





Menurut pihak penyelenggara, pebalap ini berasal dari 20 team pro continental dan continental yang berasal dari negara Jepang, Iran, Singapura, Australia, Maroko, Tunisia, Moldova, Mongolia, Uzbekistan, Amerika Serikat, Jerman, Belanda, Brunei, Selandia Baru, UEA, Malaysia dan Indonesia.



TdS tahun ini akan memperebutkan total hadiah Rp1,3 miliar. Grand star TdS kali ini digelar di Kabupaten Padang Pariaman dan finish di Kota Pariaman. Etape kedua akan dimulai dari Kabupaten Pasaman dan finish di Kabupaten Pasaman Barat.



Stage tiga dimulai dari Kabupaten Limapuluh Kota dan finish di Kabupaten Tanah Datar. Selanjutnya, pebalap akan memulai star pada etape empat dari Bukittinggi dan berakhir di Kabupaten Agam. Pada etape lima, pebalap akan memulai star dari Kota Payakumbuh dan finish di Kabupaten Solok.



Etape selanjutnya, star akan dimulai dari Padang Panjang dan finish di Kota Solok. Etape ketujuh akan dimulai dari Sijunjung dan finish di Dharmasraya sedangkan etape kedelapan dimulai dari Sawahlunto dan finish di Solok Selatan. Etape terakhir akan dimulai dari Pesisir Selatan dan finish di Kota Padang.



Acara pembukaan TdS tahun ini akan berlangsung di hari Jumat, 6 Juni 2014 di Pantai Tiram, Kabupaten Padang Pariaman. Tahun lalu, pembukaan TdS dilakukan di Kota Bukittinggi.



Pada TdS 2013, tim Tabriz Petrochemical, Iran, sukses menjuarai ajang tahunan ini dan Ghader Mizbani sukses menyabet yellow jersey yang ketiga selama keikutsertaannya di ajang TdS. Ia sukses menggungguli lawan-lawannya dengan catatan waktu terbaik 26 jam 07 menit 55 detik dari tujuh stage yang diperlombakan.



Ghader tercatat juga meraih prestasi serupa di ajang TdS 2010 dan 2011. Tahun lalu, ia menjadi yang tercepat tanpa memenangkan satu stage pun dari tujuh etape yang diperlombakan.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi