Kamis, 03 Desember 2015

Piala Jenderal Sudirman > Arema Tak Gentar Masuk Grup Neraka,


Sumber Asli -- C0I -Tim-tim yang lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman sudah mengetahui nasibnya masing-masing. PS TNI, yang jadi kejutan di fase grup pertama, berbagi grup dengan Semen Padang. Sementara Arema Cronus gabung Persipura.


Undian babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman dilangsungkan di Hotel Century, Senayan, Kamis (3/12). Sebanyak delapan tim yang lolos ke fase ini dibagi dalam dua grup. Seperti di babak sebelumnya, fase grup kedua ini juga menggunakan sistem home tournament.

Dari hasil undian yang dilakukan, PS TNI akan bergabung bersama Mitra Kukar, Persija Jakarta, dan Semen Padang di Grup D. Sementara Grup E, terdiri dari Arema Malang, Pusamania Broneo FC, Surabaya United, dan Persipura Jayapura.

Mengomentari hasil drawing babak 8 besar ini pelatih Arema Cronus Joko Susilo mengaku tak gentar. Menurutnya siapa pun lawan di delapan besar adalah lawan terbaik karena mereka telah lolos dari babak grup.

"Saya kira normal karena tim-tim  itu yang lolos di 8 besar, jadi bagus kita ketemu tim-tim yang punya kualitas, bagi kami ini hal yang bagus karena drawing, dan kita harus lebih baik mempersiapkan tim dan harus punya keyakinan," kata Joko saat dihubungi via WA, Kamis (3/12).

Dikatakan Joko Arema akan melakukan persiapan lebih matang lagi dan akan tc lebih intens. "Sudah 3 hari kita latihan dan besok (hari ini-red) kita tc ke pantai bale kambang malang selama dua hari," katanya.

Terkait kondisi pemain Joko mengatakan pemain dalam kondisi fit dan semua siap dimainkan.

Sementara itu CEO Mahaka Sport and Entertaiment, Hasani Abdul Gani, mengatakan delapan klub yang masuk dalam babak delapan besar ini adalah tim-tim terbaik.

"Semuanya tim-tim bagus. Memang agak diluar prediksi karena Persib Bandung tidak lolos, begitu dengan Sriwijaya FC, yang merupakan juara 1 dan 2 Piala Presiden, tapi justru tidak masuk di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman ini. Ini sangat surprise sekali," kata Hasani.

Meski begitu, Hasani menilai hasil undian tadi cukup berimbang antara tim-tim di Grup D dan E.

"Saya melihat dua grup berimbang. Walau di Grup E diisi Arema, Pusamani dan Surabaya. Tapi di grup lain tidak bisa juga dianggap enteng. Seperti Semen Padang, Mitra Kukar dan tim lainnya juga bagus. Jadi tim apapun akan memiliki peluang yang sama," lanjut dia.

Pertandingan delapan besar ini akan berlangsung 12-22 Desember mendatang, dengan Sleman menjadi tuan rumah Grup D, dan Solo menjadi tuan rumah Grup E.

"Saya yakin walaupun digelar di Sleman dan Solo tak akan mengurangi antusiasme para pendukung tim-tim yang bertanding. Kami pun memilih dua tempat karena tempat tersebut netral. Jadi The Jakmania bisa datang ke Solo, dan Aremania bisa datang ke Sleman," pungkasnya.

Sebagai informasi, nantinya di babak semifinal tidak akan ada undian lagi. Melainkan juara pertama di Grup D akan berhadapan dengan runner up di Grup E. Begitu sebaliknya.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi