Kamis, 03 Desember 2015

Piala Jenderal Sudirman > Persija Ancaml Coret Mbida Messi

Sumber Asli -- C0I -Gelandang asing asal Kamerun, Mbida Messi, terancam dicoret dari skuad Persija Jakarta. Tak adanya perkembangan dari sang pemain menjadi penyebabnya.

Kemungkinan dicoretnya eks Persiram Raja Ampat itu disampaikan oleh Presiden Persija, Ferry Paulus. Persija pun kemungkinan hanya memakai dua pemain asing, yaitu Emmanuel Kenmogne dan O.K. John di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman.


"Mbida Messi kemungkinan dicoret. Selain cedera berkepanjangan, fisiknya juga tidak mengalami peningkatan. Ya, kemungkinan dengan dua pemain asing saja," jelas Ferry Paulus, Kamis (3/12).

Hal ini diutarakan Ferry Paulus setelah pembagian grup babak delapan besar. Persija tergabung di Grup D bersama PS TNI, Mitra Kukar, dan Semen Padang. Sementara itu Grup E diisi Arema Cronus, Surabaya United, PBFC, dan Persipura Jayapura.

"M Ilham kemungkinan juga absen di babak delapan besar karena cedera," terang Ferry Paulus.

Ferry Paulus sendiri mengaku gembira dengan hasil drawing babak delapan besar turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pasalnya, menurut Ferry  Macan Kemayoran yang tergabung di Grup D akan menghadapi lawan-lawan yang relatif ringan ketimbang di Grup E.

"Sangat menggembirakan ya, kalau tadi di Grup E bagi saya jelas grup neraka karena memang ada Arema Cronus, Persipura, dan Surabaya United. Dengan kita tergeser ke grup D persaingan pun relatif lebih ringan," ujar Ferry Paulus.

Meski menilai Grup D relatif ringan ketimbang Grup E, Ferry Paulus mengatakan lawan-lawan yang akan dihadapinya tidak boleh dipandang sebelah mata. Ferry menyebut, PS.TNI akan menjadi lawan berat bagi Macan Kemayoran.

Di lain sisi, lolos dengan sangat meyakinkan ke babak 8 besar, PS TNI menyebut Persija Jakarta sebagai tim yang akan mereka waspadai. Namun begitu, PS TNI tidak menganggap remeh tiga tim lain di grup yang sama.

Sama sekali tidak diunggulkan, PS TNI meraih sukses besar di fase grup pertama Piala Jenderal Sudirman 2015. Mereka lolos sebagai juara grup setelah meraih tiga kali kemenangan langsung masing-masing atas Surabaya United 2-1, Persela Lamongan 4-2, dan Persib Bandung 2-0. Sementara satu lainnya tuntas juga dengan kemenangan meski lewat adu penalti dengan Pusamania Borneo FC 2-2 (6-5).

Asisten Manajer PS TNI, Amin, mengatakan akan mewaspadai pemain-pemain dari Persija Jakarta. Kendati tim lain juga akan diperhitungkan.

"Sebenarnya semua tim berat, cuma Persija saja yang khusus karena mereka punya historis musuh bubuyutan Medan. Tapi kami juga tidak menganggap enteng lawan yang lainnya. Intinya siapapun timnya kami siap untuk menghadapinya," kata Amin, usai melakukan undian.

Namun begitu, lanjut Amin, timnya menatap optimistis fase delapan besar karena persiapan matang yang sudah dilakukan.

"Kami siap dan yakin bisa mengimbangi tim lain. Cuma Tim lain saja yang bilang kami amatir kan? Sekarang kami buktikan. Nah, untuk 8 besar ini mudah-mudahan kami bisa lanjut ke babak semifinal," ungkapnya.

Terkait kondisi pemain saat ini, Amin menilai timnya dalam kondisi fit. Hanya dua pemain saja yang mengalami cedera. Itupun tidak serius yakni Wanda Saputra dan Novian Dani.

"Secara keseluruhan semua fit. Cuma ada dua orang yang cedera, tapi tidak serius. Mungkin dalam minggu ini bisa sembuh, seperti Wanda Saputra dan Novian Dani. Kalau Abduh Lestaluhu hanya luka di kepala saja, tidak dalam lukanya cuma panjang. Kami hari ini juga sudah mulai latihan. Kami akan tingkatkan lagi apa kelemahan di babak penyisihan mungkin itu domain pelatih untuk memperbaiki tim," pungkasnya.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi