Senin, 07 Desember 2015

Ayo HPP, Satlak Prima Gebrak PB/PP Cabor

Sumber Asli -- C0I - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menggebrak Pengurus Besar (PB)/Pengurus Pusat (PP) Induk Organisasi Cabang Olahraga. Ketua Satlak Prima, Achmad Soetjipto meminta agar PB/PP segera menerapkan HPP (Program Kepelatihan Performa Tinggi) untuk mengangkat prestasi Indonesia pada ajang Olimpiade Rio De Janeiro Brasil Tahun 2016, SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Indonesia.

            Dalam workshop bertajuk "Aplikasi Sport Science dan Rencana Performa Tinggi" di Hotel Gino Feruci, Bandung, Jawa Barat, Senin (7/12), Soetjipto menegaskan, PB/PP harus segera menyusun program HPP untuk menangani para atlet elit yang masuk skuad Satlak Prima. Hal ini tidak bisa ditawar-tawar dan ditunda-tunda lagi bila ingin meraih sukses prestasi. Di sinilah dituntut integrasi antara Satlak Prima dengan PB/PP.
            “Mari kita ciptakan lingkungan keunggulan dengan fokus pada penanganan atlet. Susun segera program sehingga tidak ada hambatan dana dan peralatan untuk kepentingan atlet. Pemerintah sudah memberikan jaminan dukungan dana sebesar Rp 500 Miliar. Kita jawab dengan prestasi,” ujar Soetjipto yang mengharapkan segera ada perubahan perspektif dan mindset pada dunia olahraga Indonesia setelah usainya worksehop itu.
            Menurut Wakil Ketua I Satlak Prima, Lukman Niode, PB/PP segera menunjuk pelaksana HPP. Prima selanjutnya memberikan panduan dan bimbingan. Jika belum mampu maka Prima akan menunjuk tenaga luar untuk menjadi pelaksana HPP di cabor itu.
            “Penanganan atlet ada pada PB/PP. Satlak Prima hanya sebagai konsultan. Sebagai langkah awal Prima akan melakukan test para atlet elite Indonesia yang hasilnya akan jadi panduan dalam pelaksanaan HPP,” ujar Lukman.
            Demi percepatan pelaksanaan HPP itu Satlak Prima dalam workshop itu langsung memberikan pembekalan kepada para wakil cabor. Ada sederetan nama top yang memberikan paparan program di hadapan 217 peserta dari 39 cabor. Setelah Soetjipto memberikan paparan tentang program Satlak Prima maka secara bergantian empat pembicara yang kemudian diakhiri dengan diskusi.
            Konsultan olahraga dari Australia, Stephen Bird memaparkan performance Profilling and Prediction. Kemudian dilanjutkan oleh Paulus Pasurney dengan tema Kemampuan Dasar Gerak Manusia (Biomotor). Selanjutnya Oktvavianus menyajikan Periodisasi Latihan. Selanjutnya Luke Howie menampilkan paparan Visual Coaching Prio.
            Hari ini, Selasa (8/12), workshop kembali menampilkan paparan beberapa pakar yang diakhiri dengan diskusi. Pada hari kedua ini akan tampil Inigo Mujika, Greg Wilson, Stephen Bird dan Emelia Achmadi.
Dengan pembekalan itu Satlak Prima berharap ada penyatuan visi dengan PB/PP dalam mencetak para atlet andalan Indonesia untuk berbagai multievent ke depan. Terutama dalam sasaran mengangkat prestasi Indonesia di SEA Games, Asian Games dan olimpiade. “Target utama tetap pada Asian Games 2018 saat Indonesia menjadi tuan rumah,” ujar Soetjipto.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi