Selasa, 24 November 2015

SEASA Championship 2015 > Tim Air Rifle Putra Jr Tambah Emas


Sumber Asli -- C0I -Kontingen Indonesia mendapatkan satu emas lagi dari kelompok junior. Di nomor 10m Air Rifle putra beregu trio Paragra Dincan Taruma, Davin Rosyid Wibowo, dan Naufal membubukan skor tertinggi 1.824,9 dan berhak atas medali emas, dalam pertandingan SEASA Championship di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta (24/11).

    Sayangnya, di nomor indivividual emas jatuh ke tangan petembak Singapura Mohamad Irwan Bin Abdul Rahman, 620,7. Petembak Indonesia Paragra Duncan Taruma di posisi kedua, 613,1.
    Sehari sebelumnya, junior Indonesia mendapat satu medali emas dari nomor 10m air pistol women atas nama Chescha Armi Kartika, 187,3.
    Suksesnya dua petembak-petembak junior menunjukkan pembinaan PB Perbakin berjalan dengan baik. "Potensi junior kita luar biasa. Karena itu kami mengharapkan dukungan semua pihak agar para junior iji berkembang dengan baik. Terutama pemerintah untuk memberikan kemudahan-kemudahan," kata Indra Wargadalem, Sekjen Perbakin.
    Menurut Indra, PB Perbakin akan terus berupaya meningkatkan prestasi atlet junior sehingga bisa diandalkan dalam berbagai event internasional. "Kita berharap mereka mampu meningkatkan prestasinya sehingga menembak bisa menjadi cabang andalan di multi event SEA Games, Asian Games dan Olimpiade," tegasnya.
    SEASA Championship menyisakan dua hari lagi. Vietnam terus memimpin perolehan medali dengan 18 emas, 12 perak dan 7 perunggu disusul Indonesia dengan 12 emas,  16 perak dan 9 perunggu.
    Indonesia menambah emas dari nomor running target mixed women. Petembak Indonesia Nourma Tri Indriyani mengoleksi poin tertinggi, 327.
    Pelatih running target, Masruri, 39, menjelaskan bahwa sukses anak asuhnya mendulang emas berkat ketekunan mengikuti instruksinya di  masa persiapan sejak tiga bulan lalu. "Latihannya adalah melatih ketahanan fisik. Dan otot-otot untuk mengunci topangan senjata seperti lengan, bahu, perut, bokong, paha, dan betis," kata Ruri.
    Masruri menjelaskan, timnya saat ini berkekuatan enam atlet dan akan dipertahankan komposisinya hingga SEASA tahun depan di Vietnam. SEA Games 2017 di Malaysia nomor running target tidak dilombakan. Barulah pada Asian Games 2018 nomor running target dipertandingkan.
    "Saya akan usulkan untuk menyeleksi atlet-atlet baru agar semakin kompetitif persaingan menuju tim inti Asian Games," kata Masruri, anggota TNI AL berpangkat kopral kepala yang bertugas di Armabar, Kwitang, Jakarta.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi