Minggu, 23 Agustus 2015

Wawancara > THEO L SAMBUAGA: Baveti, Sarana yang Baik untuk Melahirkan Ide-ide Bagus untuk Bangsa dan Negara


Sumber Asli -- C0I -Usia boleh lanjut. Tapi soal berlari berjam-jam di lapangan tenis para atlet veteran dan mantan pejabat penggemar olahraga tenis tidak mau ketinggalan dengan kaum muda. Semangat bertanding yang cukup tinggi terlihat dari para veteran ini pada Kejuaraan Nasional Badan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) III yang berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, 21 – 23 Agustus 2015.
    Ketua Baveti Theo L Sambuaga mengaku senang melihat antusiasme peserta yang datang dari berbagai daerah pada Kejurnas Baveti kali ini. Tak tanggung-tanggung dari Provinsi ujung timur, Papau ikut berpartisipasi pada Kejuran kali ini.

    Bagaimana prospek tenis veteran ini ke depan, wartawan Suara Karya Markon Piliang mewawancarai Ketua Umum Baveti Pusat Theo L Sambuaga usai acara pembukaan Jumat (21/8). Berikut petikannya.

Minat peserta mengikuti Kejurnas tenis veteran III ini cukup tinggi. Mereka datang dari berbagai provinsi. Bagaimana Anda melihat prospek komunitas ini ke depan?

    Sangat menggembirakan memang. Pesertanya hampir 600 orang dari berbagai nomor yang dipertandingkan. Tentu ini perlu diapresiasi, melihat animo peserta yang cukup baik.

    Sebenarnya apa tujuan dari pendirian Baveti ini? Sebab kalau untuk berprestasi tentu sudah tidak memungkinkan.

    Ini menjadi komunitas yang bisa dijadikan ajang silaturahmi bagi para penggemar olahraga tenis. Mereka yang bergabung di sini tidak hanya mantan atlet, tetapi juga para mantan pejabat negara yang mencintai tenis. Jadi, ini bisa menjadi wadah untuk bersilaturahmi.

Perkembangan Baveti secara nasional saat ini bagaimana?

    Cukup menggembirakan. Hari ini (Jumat, 21/8) kita melantik kepengurusan baru Baveti DKI Jakarta. Ada lagi yang akan menyusul, seperti Lampung dan beberapa daerah di Kalimantan dan Sulawesi.

Pada Kejurnas Baveti III ini pesertanya dari mana saja?

    Mayoritas dari Provinsi di Pulau Jawa. Tapi ada juga yang dari Sumatera Barat, Manado (Sulawesi Utara), dan Papua.

Harapan Anda terhadap organisasi ini?

    Kalau bisa seluruh provinsi di Indonesia bisa bergabung dan membentuk Baveti daerah bagi yang belum. Karena ini sarana yang baik untuk berkumpul dan melahirkan ide-ide bagus untuk bangsa dan negara ini. ***
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi