Selasa, 14 April 2015

AFC Cup > Persipura ditahan imbang Maziya Tanpa Gol

Sumber Asli -- C0I - Maziya Sports and Recreation asal Maladewa berhasil meuwujudkan targetnya untuk mencuri poin di Stadion Mandala Jayapura, setelah pada Selasa sore, mampu memaksa Persipura Jayapura bermain imbang tanpa gol di lanjutan babak Grup AFC Cup 2015.





Pada awal babak pertama, Maziya terlebih dahulu menciptakan peluang melalui sundulan penyerangnya Pablo Rodriguez Aracil yang memanfaatkan tendangan bebas Samdhoh dari sebelah kiri pertahanan Persipura, beruntung bola masih melambung di atas mistar gawang yang dijaga Dede Sulaiman.



Tidak lama berselang, giliran Persipura yang menciptakan peluang melalui kaki Boaz Solossa yang menyambut bola liar di daerah kotak penalti lawan, hanya tendangannya mudah dijinakkan kiper lawan.



Hingga pertengahan babak pertama, tempo permainan relatif pelan dengan penguasaan bola didominasi oleh Persipura.



Baru pada menit ke 38, pemain anyar Persipura Zulham Zamrun menciptakan peluang emas setelah ia berhasil mengecoh dua pemain belakang Maziya, naas usahanya yang tinggal berhadapan dengan kiper masih jauh menemui sasaran.



Sampai peluit panjang tanda babak pertama berakhir ditiupkan wasit asal Thailand Sivakron Pu Udom, tidak ada gol yang tercipta dari kedua belah pihak.



Memasuki babak kedua Persipura langsung mengambil inisiatif serangan, hasilnya pada menit ke 50 Boaz Solossa yang berdiri bebas menyambut umpan silang Robertino tidak berhasil menyempurnakan tendangannya dan bola pun melambung jauh dari mistar gawang.



Setelah itu, berturut-turut Nelson alom, Zulham Zamrun, Boas Solossa dan Gerald Pangkali bergantian melepas tembakkan yang semuanya belum berhasil menemui sasaran.



Baru mada menit ke 61 Boaz Solossa yang melepaskan tendangan keras mendatar dengan kaki kanannya dapat mengirimkan bola ke sudut kanan bawah gawang Maziya yang dijaga Imran.



Namun, sang kiper masih berhasil menepis bola, bola muntah yang disambut Ruben Sanadi pun kembali bisa dihalau sang kiper sehingga usaha mereka hanya menghasilkan tendangan sudut.



Mencoba menambah daya gedor, Persipura memasukkan Ferinando Pahabol pada menit ke 65 untuk menggantikan Nelson Alom.



Hasilnya, dua kali berturut-turut Ferinando Pahabol dapat melepaskan tembakkan dari luar kotak pinalti yang dapat menemui sasaran, hanya kiper Mayiza masih terlalu tangguh menjaga gawangnya.



Maziya yang disisa pertandingan menumpuk pemainnya di areal pertahanannya sendiri, sukses membendung seluruh usaha pemain Persipura hingga empat menit masa tambahan waktu berakhir, tidak ada satu gol pun yang tercipta dari kedua kubu.



Pelatih Kepala Maziya Ali Suzain usai pertandingan mengatakan, hasil 0-0 yang diraih sesuai dengan target yang ingin dicapai pihaknya untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur AFC Cup 2015.



"Ini pertandingan yang sulit dan seluruh pemain bekerja keras selama pertandingan. Saya sangat puas dengan hasil seri ini," ujarnya.



Semenytara itu, pelatih Kepala Persipura Osvaldo Lessa menilai anak asuhnya sudah bermain bagus selama 90 menit pertandingan, hanya saja ada fakto lain yang membuat timnya harus puas menerima hasil tersebut.



"Pemain bermain bagus dan banyak peluang yang tercipta, hanya tidak ada satu bola pun yang mau masuk. Kami hanya kurang beruntung," ucapnya.



Dengan hasil ini, untuk sementara persipura tetap kokoh di puncak klasemen Grup E AFC Cup dengan poin 10 dari empat pertandingan, sedangkan Maziya masih terpaku di urutan ketiga dengan empat poin.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi