Selasa, 14 April 2015

Kriteria Ketua Umum PSSI versi Agum Gumelar, Harus Mampu Menghadapi Tantangan Kekinia

Sumber Asli -- C0I - Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Agum Gumelar, mengatakan syarat menjadi Ketum PSSI 2015-2019 haruslah orang yang mampu menghadapi tantangan kekinian. Sebab, sepak bola di Indonesia saat ini sudah masuk dalam industri.





"Jadi dibutuhkan orang yang punya wawasan manajer," ujar Agum saat menjadi salah satu nara sumber dalam diskusi 'Menakar Calon Ketua Umum PSSI yang Kapabel' di Gedung Serba Guna Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, 14 April 2015.



Mantan Ketua Komite Normalisasi PSSI itu juga menegaskan Ketua PSSI nantinya juga harus bisa menjadi mitra pemerintah. "PSSI itu mitra pemerintah. Artinya, PSSI itu bukan bawahan menpora tetapi mitra," ujarnya.



Syarat utama berikutnya, Agum menambahkan, figur Ketum PSSI haruslah orang yang mampu mempersatukan orang-orang sepak bola. Ia berharap tidak ada lagi istilah orang Arifin Panigoro, orang Nirwan Bakrie, orang Nurdin Halid.



Agum berharap kongres PSSI yang akan diikuti oleh 107 pemilik suara di Surabaya pada Sabtu, 18 April 2015, berlangsung lancar.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi