Kamis, 10 Desember 2015

Wawancara > AHMAD SAEFUDIN: KONI Jawa Barat Apresiasi ISCT


Sumber Asli -- C0I -Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin sangat terkesan dengan keberadaan Icuk Sugiarto Training Camp (ISCT) di Desa Dampit, Cisaat Sukabumi. Sebuah fasilitas olahraga bulutangkis yang cukup mewah namun berada di area perkampungan. Hal inilah yang membuat dirinya meluangkan waktu untuk hadir pada acara peresmian gedung ISTC yang dilakukan oleh Menpora Imam Nahrawi.
    Gedung dengan delapan lapangan dilengkapi 60 kamar untuk atlet, serta ditambah fasilitas pendukung lainnya itu diharapkan menjadi kawah candradimuka atlet bulutangkis berprestasi dunia di kemudian hari. Oleh sebab itu, Ketua KONI Jawa Barat ini sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan juara dunia bulutangkis 1983 tersebut di wilayahnya.

    Apa komentar Ahmad Saefudin terhadap keberadaan ISTC dan harapannya dari sarana olahraga tersebut di kemudian hari, berikut petikan pernyataannya yang dirangkum  dalam bentuk tanya jawab :

Apa yang terbayang bagi Anda melihat fasilitas olahraga yang cukup mewah dibangun di daerah yang jauh dari keramaian ini?

    Luar biasa. Saya tidak menyangka seorang Icuk Sugiarto akan mampu membangun sarana sebesar ini dengan fasilitas yang lengkap. Dan tentu saja dengan biaya yang tidak sedikit. Hebatnya, ISTC ini dibangun atas biaya pribadi tanpa bantuan dari pihak manapun, termasuk pemerintah.

Karena itu Anda datang ke sini jauh-jauh dari Bandung?

    Ya, saya sangat mengapresiasi keseriusan Icuk Sugiarto membina atlet bulutangkis. Totalitasnya tidak perlu diragukan lagi. Lihat saja, seluruh anggota keluarganya terlibat dalam membangun bulutangkis baik itu istri, anak-anaknya dan Icuk sendiri. Ini luar biasa menurut saya.
Menteri saja terkesan (Menpora Imam Nahrawi-Red), apalagi saya yang punya wilayah binaan atlet sampai ke Sukabumi ini. Saya mengharapkan fasilitas yang sudah ada ini mendapat dukungan dari pemerintah untuk melahirkan atlet-atlet bulutangkis masa depan.

Harapan Anda sendiri dari ISTC ini?

    Tentu sama harapannya dengan pemilik tempat ini, yakni Icuk Sugiarto. Yaitu melahirkan atlet-atlet mas depan dengan prestasi dunia. Saya yakin bila tempat ini dimanfaatkan untuk membina atlet secara serius, akan lahir atlet-atlet potensial di kemudian hari. Apalagi Icuk sendiri sudah sangat komit dengan apa yang dilakukannya, yakni membangun fasilitas dengan niat yang baik.
    Harapan saya Icuk juga dapat memberi ruang kepada warga setempat untuk berlatih, belajar main bulutangkis. Mana tahu dari tempat yang terpencil ini akan lahir atlet dengan prestasi dunia. Saya melihat peluang itu ada, karena fasilitas yang tersedia sangat memadai. Itu saja. ***

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi