Jumat, 04 Desember 2015

Tono Suratman Dan Erick Thohir Berdamai, Masalah Lima Ring Selesai


Sumber Asli -- C0I -Masalah masalah logo 5 ring sudah selesai. Pihak Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pusat melalui juru bicaranya Suwarno menyatakan kesediaan melepas  logo 5 ring pada saat  Ketua KONI, Tono Suratman menerima kunjungan Ketua (Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir dan pengurusnya di Kantor KONI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/12).

    "Keputusan KONI Pusat melepas logo 5 ring sesuai dalam hasil rapat komisi I di Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI di Papua beberapa waktu lalu. Dari rapat komisi I bidang organisasi sudah diputuskan bahwa penggunaan dan pemakaian ring 5 pada lambang KONI untuk tidak digunakan, selanjutnya dikembalikan kepada IOC," kata Suwarno.
    Mantan Komandan Satlak Prima ini menegaskan bahwa tidak ada tekanan dari berbagai pihak terkait keputusan pencopotan logo 5 ring di KONI Pusat, walau sejauh ini pihak Kemenpora sudah melayangkan surat ancaman pembekuan terhadap KONI.
    "Ini murni dari hasil rapat KONI pribadi, tidak ada  penekanan, kami sudah sepakat dari hasil Musornaslub," tegasnya.
    Rencanan usai putusan ini, KONI Pusat akan mengirim surat kepada KONI Provinsi dan cabang olahraga terkait untuk segera menghilangkan logo 5 ring dari lambang KONI.
    "Kami langsung menyampaikan kepada masing-masing KONI Provinsi dan cabang olahraga, memang butuh waktu lama untuk menghilangkan logo tersebut, jadi ditunggu saja prosesnya.
Yang pasti kami sepakat melepasnya," ujarnya.
    Seperti diketahui, dorongan pencopotan logo 5 ring di lambang KONI tidak hanya datang dari mantan atlet Olimpiade dan KOI, melainkan Kemenpora secara tegas mengirim surat ke KONI, dan memberikan tenggat waktu hingga 10 Desember, jika tidak akan dibekukan oleh Kemenpora. "KONI sudah membalas surat Kemenpora terkait penjabutan logi 5 ring di lambang KONI yang sudah dilakukan sejak 3 Desember. Dan kami juga menyampaikan laporan Musornaslub kemarin," jelasya.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi