Kamis, 10 Desember 2015

Selangkah Menuju F1, Rio Haryanto Impikan Tim Ferrari

Sumber Asli -- C0I - Pembalap Rio Haryanto selangkah lagi menuju ajang balap Formula 1 (F1). Meskipun sudah dipastikan mendapatkan tawaran kontrak dari Tim F1 Manor Marussia asal Inggris dalam ajang F1 tahun depan, Rio yang berasal dari Kota Solo tersebut tetap memiliki cita-cita bisa bergabung dengan tim Ferrari atau McLarren.


    Rio Haryanto yang ditemui saat mencoblos dalam Pilkada Kota Solo di TPS 01, Kelurahan Penumping Laweyan Solo, Rabu (9/12), mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan tawaran tersebut.
"Kalau disuruh memilih pasti bergabung ke tim yang bagus. Tapi itu kan tidak mudah, butuh perjuangan panjang dan berat," katanya.

    Satu-satunya yang masih menjadi kendala untuk bisa bergabung di F1 musim depan adalah dana. Hingga saat ini dirinya masih kekurangan dana dari 15 juta euro atau sekitar Rp225 miliar, saat ini baru Pertamina yang memastikan memberikan dana sekitar 5 juta euro. Sehingga masih kekurangan dana sekitar Rp150 miliar.

    "Saya berharap pemerintah bisa mencarikan sponsor. Sebenarnya ada enam pembalap yang bersaing untuk mendapatkan kontrak dari Tim Manor, tetapi dari hasil tes yang saya jalani di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (1/12) lalu memuaskan Tim Manor jadi saya ditawari kontrak itu," jelasnya lagi.

    Menurut Rio, dua minggu kedepan menjadi waktu yang penting bagi dirinya untuk bisa mendapatkan sponsor. Lebih lanjut pembalap berusia 22 tahun tersebut mengatakan dirinya mendapatkan kabar baik terkait kontrak tersebut dari manajernya pada Senin (7/12) lalu.

    Untuk bisa masuk ke F1, dirinya membutuhkan waktu 4 musim di GP2 Series bersama tim Campos. Rio menutup hasil yang mengesankan dengan menduduki peringkat keempat musim ini. Jika kontrak tersebut ditandatangani maka dirinya mendapatkan satu kursi di tim Manor.

    Di Sirkui Yas Marina, Abu Dhabi dirinya menjalani tes ban Pirelli dengan mobil MR03B milik Manor. Dirinya mencatatkan waktu  1 menit 49,593 detik dan membuat kubu Manor puas.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi