Selasa, 08 Desember 2015

Sambut HPP Prima, PB/PP Siap Datangkan Tenaga Ahli Asing

Sumber Asli -- C0I -Hampir semua perwakilan Pengurus Besar (PB)/Pengurus Pusat (PP) induk organisasi cabang olahraga antusias menyambut penerapan HPP (Program Kepelatihan Performa Tinggi) yang dicanangkan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Bahkan beberapa diantarnya sudah ancar-ancar mendatangkan tenaga ahli asing untuk menjadi direktur program mencetak atlet andalan Indonesia itu.


                Setelah mendapat penyegaran selama dua hari pelaksanaan Workshop Satlak Prima dengan tema: “Program Performa Tinggi Dengan Implementasi Sport Sciene” di Hotel Gino Feruci, Bandung, Selasa (8/12), PB/PP mulai ancang-ancang untuk menyusun program dan personil untuk mengimplementasikan HPP.  Cabang olahraga angkat besi dan balap sepeda  akan mendatangkan tenaga ahli dari luar negeri. Sedangkan cabang tenis masih akan menyusun program untuk mendukung HPP.
                “Program dari Prima itu bagus sehingga dibutuhkan tenaga yang ahli untuk melaksanakannya. Kami di angkat besi sebenarnya sudah memiliki program yang hamper sama dengan HPP. Nanti kita tinggal memadukan saja,” ujar Manajer Tim Pelatnas Angkat Besi, Alamsyah Yunus Wijaya saat jeda makan siang workshop, Selasa siang.
                Lebih lanjut Alamsyah menyatakan, PB PABBSI (Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia) akan mendatangkan Aveenash Pandoo dari Afrika Selatan untuk menjadi Direktur HPP. Dengan tenaga ahli asing ini diharapkan nanti pelaksanaan HPP bisa sinkron dengan apa yang sudah dilaksanakan oleh PABBSI. Apalagi, angkat besi sudah menyusun program untuk persiapan Olimpiade Rio De Janeiro, Brasil, tahun depan.
                “Kita berharap tim pendukung dari  Prima nanti melekat untuk mengontrol tim kita. Dengan demikia segala kekurangan yang ada akan bisa diatasi dengan cepat. Demikian juga bila ada permasalahan bisa segera dibicarakan,” kata pria bertubuh tambun itu.
                Ditegaskan, meskipun program yang dipaparkan selama workshop bagus namun belum ada yang spesifik. Misalkan, belum ada yang khusus menyentuh angkat besi. Karena itu dia meminta agar dalam menerapkan HPP itu Prima tidak menyamaratakan untuk semua cabang. Perlu ada spesifikasinya untuk tiap cabor.
                “Kita misalnya sekarang sudah berjalan menyiapkan atlet untuk sukses di Olimpiade. Tentu kita tidak mau ditarik ke belakang lagi dengan melakukan persiapan awal dari Prima,” tegasnya.
                Sementara itu cabang balap sepeda sudah siap menunjuk empat orang direktur HPP.  Menurut pembina balap sepeda, Denny Gumulya, salah satunya ada yang berasal dari luar negeri untuk menangani nomor BMX.  Sedangkan tiga lainnya sudah bisa ditangani oleh tenaga dari Indonesia.
                “PB ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) sebenarnya sudah siap melaksanakan HPP karena sudah punya program yang sama sejak awal. Kita tinggal didukung lebih intensif maka akan jalan.  Hal ini nanti akan saya usulkan kepada Ketua Umum ISSI nanti,” ujar Denny.
                Cabang tenis berharap dengan adanya HPP itu maka perhatian terhadap kebutuhan atlet makin meningkat.  Pelatih nasional Roy Tharik menyatakan. PB Pelti belum menunjuk orang utuk melaksanakan HPP. Namun yang jelas Pelti tidak akan mendatangkan tenaga asing.
                “Program kita sudah siap. Tinggal dukungan lebih intensif dan kontinyu saja. Prima sekarang saya harap bisa memberikan dukungan ini,” ujar Roy.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi