Sabtu, 12 Desember 2015

Kejurnas Tenis Meja KU > Zahru Antar Kaltim Tembus Dominasi Jawa

Sumber Asli -- C0I - Kalimantan Timur menjadi satu-satunya daerah luar Pulau Jawa yang mampu meraih gelar pada Kejuaraan Nasional Kelompok Umur Tenis Meja di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (12/12). Keberhasilan Kaltim menembus dominasi Jawa ditentukan oleh sukses M Zahru Nailupar menjuarai tunggal putra kelompok junior.


            Dalam partai final di Gedung Olahraga Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jatim, Jalan Kertajaya, Surabaya, Zahtu memupuskan harapan Jatim, Ardha. Lewat prtarungan ketat lima set, Zahru menundukkan Ardha 3-2 (11-6, 9-11, 6-11, 11-9, 11-7).
            “Saya gembira bisa juara nasional. Ini merupakan pembalasan saya pada Ardha yang mengalahkan saya di Popnas. Namun saya belum puas karena saya ingin juara nasional senior dan bisa memperkuat tim nasional,” ujar Zahru.
            Pelatih Kaltim, Deddy Dacosata juga menyatakan gembira karena Zahru memang ditargetkan untuk juara pada Kejurnas ini. Sebagai pemain inti Pekan Olahraga Nasional (PON) Klatim, Zahru memang diuji untuk juara di kejurnas junior.
            “Sebagai pemain PON dia memang saya targetkan juara. Bagaimana kalau di junior tidak juara nanti bisa bersaing di PON yang akan diikuti pemain senior. Jadi ini modal bagus Zahru ke PON,” ucap Deddy yang mantan pemain nasional itu.
            Juara kategori lainnya dalam Kejurnas yang mempertandingkan tunggal putra dan putri kelompok pemula, kadet dan junior itu diraih pemain-pemain Pulau Jawa. Tuan rumah Jatim merebut dua gelar, Jawa Barat juga dua gelar dan DKI Jakarta satu gelar. Dalam persaingan nomor perseorangan ini, Jatim masih yang terbaik karena unggul dalam perolehan medali perak atas Jabar.
            “Meskipun menjadi tuan rumah, Jatim tidak ingin memaksakan diri untuk juara umum. Semuanya kami biarkan berjalan sesuai dengan semangat olahraga. Fair play dan mengutamakan persahabatan. Kiata harus bersatu kalau ingin mengangkat prestasi tenis meja nasional,” ujar Ketua Pengurus Provinsi PTMSI Jatim, Marzuki Rofii.
              Dua gelar Jatim dipersembahkan oleh Siti Aminah di pemula putri dan Gustian di junior putri. Siti berjaya setelah di final mengalahkan rekan sedaerahnya, Dwi Okta 3-2 (11-9, 6-11, 14-16, 11-8, 11-8). Sedangkan Gustian menaklukan Winda (Kaltim) 3-0 (11-8, 11-6, 11-9).
            Jabar menyabet gelar melalui Andre Kristian Guanaya di pemula putra dan Alda Rahayu Chandra di kadet putri. Andre di final mengalahkan Hafid (Jatim) 3-1 (11-6, 6-11, 11-2, 11-9). Alda juga menundukkan andalan Jatim, Eka Asa 3-2 (11-8, 8-11, 11-8, 7-11, 11-6).
            DKI Jakarta meraih satu-satunya gelar di kadet putra lewat Fernando Palar. Dalam final antarpemain Jakarta, Fernando menghentikan perlawanan Irian Sumarta 3-0 (11-7, 11-5, 11-7).
            Setelah menyelesaikan nomor perseorangan, Sabtu, Kejurnas akan dilanjutkan dengan pertandingan beregu. Nomor ini akan digelar Minggu (13/12). Sebanyak 14 daerah ambil bagian dalam nomor beregu ini.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi