Selasa, 08 Desember 2015

Indonesia Masters 2015 > Percaya Diri Lambungkan Tommy Ke Tangga Juara

Sumber Asli -- C0I -Rasa puas dan penuh rona bahagia begitu terpancar dari wajah Tommy Sugiarto usai berhasil merebut gelar tunggal putra ajang Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015. Hasil tersebut sukses diukir Tommy setelah dalam laga final yang berlangsung Minggu, 6 Desember 2015 mengalahkan pemain unggulan pertama asal India, Srikanth Kidambi dalam duel rubber game, 17-21, 21-13 dan 24-22 di hall Grand Cakrawala, Malang, Jawa Timur.


Kemenangan ini pun turut menambah rasa kepercayaan dirinya usai gagal dalam beberapa turnamen sebelumnya. Menanggapi hasil tersebut, Tommy pun menyebutkan akan terus melanjutkan performa apiknya ini guna merajut asa dapat tampil di Olimpiade Rio 2016 mendatang.



"Saya berusaha untuk menampilkan yang terbaik apalagi saya juga main di hadapan publik sendiri. Sebelumnya kami pernah bertemu dan pernah saling mengalahkan," ujar pemain asal klub Pelita Bakrie Jakarta ini yang dilansir situs PBSI.

"Saat ini memang ranking dia lebih baik dibanding saya, tapi hal ini tidak membuat saya jadi tidak percaya diri untuk bisa mengalahkan dia. Saya pun tentu bahagia bisa mempersembahkan gelar untuk Indonesia," lanjut putra Icuk Sugiarto tersebut.

Ketika disinggung tentang targetnya untuk terus menambah poin agar dapat berkiprah di Olimpiade Rio, Tommy pun mengutarakan rencana persiapannya.

"Saya fokus untuk turnamen demi turnamen, saya masih punya lima bulan untuk mengumpulkan poin ke Olimpiade. Saya harus menjaga kondisi saya, stamina dan kesehatan saya, karena jadwal turnamen juga padat," jelas runner up Denmark Open Superseries 2015 ini.

Di nomor lainnya, pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro yang juga meraih titel juara, menyambut antusias prestasi gemilangnya ini. "Tentu kami senang dengan gelar ini, ini gelar kedua kami di turnamen internasional tahun ini," sebut Berry, yang sebelumnya merupakan pasangan dari Ricky Karanda Suwardi ini.

Berry pun memaparkan tentang kunci dari keberhasilannya menaklukan unggulan kedua asal Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei. "Di pertandingan tadi kami menerapkan instruksi pelatih untuk bermain no lob. Kami berhasil menerapkan hal ini di game pertama, tetapi di game kedua memang kami sempat terbawa permainan mereka," kata Berry seusai laga.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi