Minggu, 23 Juni 2013

Singaputra Terbuka SS 2013 > Kalahkan Juara, Tommy Juara

Sumber Asli -- C0I - Indonesia kembali meraih gelar juara pada ajang Singapura Open Super Series 2013, kali ini lewat sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto. Pada partai puncak, Tommy mengalahkan wakil Thailand, Boonsak Ponsana, yang berstatus juara bertahan, lewat pertarungan tiga set, 20-22 21-5 21-17.



Pada pertandingan yang dihelat Minggu (23/6) siang WIB, Tommy sempat kewalahan pada awal game pertama dalam meladeni permainan pebulutangkis peringkat empat dunia tersebut dan tertinggal 5-11. Namun, kemudian putra legenda bulu tangkis Tanah Air, Icuk Sugiarto itu mampu memberikan perlawanan dan sempat berbalik unggul 17-15. Kendati demikian, Tommy akhirnya harus mengakui keunggulan Boonsak dengan 20-22.



Kalah pada game pertama, Tommy benar-benar tersulut dan menunjukkan penampilan terbaiknya pada game kedua. Sejak kedudukan 3-2, Tommy, yang merupakan peringkat 13 secara bertubi-tubi melancarkan pukulan-pukulan yang tak mampu dikembalikan Boonsak. Tommy pun menang telak 21-5.



Pada game penentuan, pertarungan ketat kembali terjadi. Sempat imbang 4-4, Tommy dengan sabar mampu bermain konsisten dan terus mempertahankan keunggulan. Akhirnya, Tommy pun menutup game ketiga dengan kemenangan 21-17. Ini merupakan gelar Singapura Open Series pertama bagi pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut.



Kemenangan Tommy tersebut membuat Indonesia sudah meraih gelar pada Singapura Open Super Series edisi kali ini, setelah pada sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir menjadi juara. Indonesia pun masih berpeluang menambah gelarnya karena masih ada Muhammad Ahsan/ Hendra Setiawan yang akan melakoni final ganda putra.

- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi