Kamis, 27 Juni 2013

Arifin Panigoro: Golf Itu Ajang Pariwisata

Sumber Asli -- C0I - Indonesia akan menggelar turnamen Golf Indonesia Open tahun ini. Turnamen ini akan diselenggarakan pada 28 November hingga 1 Desember mendatang dan memperebutkan hadiah senilai 750 ribu US dolar.





Selain akan menghelat turnamen bergengsi, Indonesia Open tahun ini dapat meningkatkan sektor pariwisata Indonesia. Ketua Persatuan Golf Indonesia, Arifin Panigoro mengungkapkan bahwa golf memiliki korelasi dengan pariwisata.



“Turisme dengan golf harus ada korelasinya. Misalnya saja, Hawaii memiliki sekitar 100 lapangan golf, berbeda dengan Bali yang hanya memiliki tiga atau empat lapangan. Padahal, luas wilayah Hawaii lebih kecil dari Bali,” kata arifi Panigoro usai konferensi pers, Jakarta (27/6/2013).



Selain itu, Arifin menambahkan bahwa turnamen kali ini memberi nilai lain, yaitu banyaknya pemain muda yang akan diturunkan. Arifin juga menegaskan bahwa ajang ini terbuka untuk umum yang memiliki passion dalam dunia golf.



“Saya ingin para junior menjadi pegolf profesional untuk itu turnamen ini mengangkat tema Youth atau yang muda. Hal ini dimaksudkan untuk mencari tokoh-tokoh muda yang mulai berkembang agar bisa go internasional. Turnamen ini jelas sangat bermanfaat bagi para pemain muda Indonesia,” lanjutnya.



“Sebanyak mungkin kami akan turunkan pemain agar banyak pula prestasi yang dapat kami rebut. Siapa tahu para pegolf Indonesia dapat menguasai mengingat mereka telah hafal medan. Mudah-mudahan Indonesia juara,” tutup Arifin.

- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi