Jumat, 28 Juni 2013

Kualifikasi Kejuaraan Dunia, Tim Voli Indonesia Bungkam Vietnam

Sumber Asli -- C0I - Tim nasional bola voli Indonesia membungkam Vietnam 3-0 (25-18, 25-16, 25-19) di laga kedua kualifikasi Kejuaraan Dunia 2014 di Amphur Muang, Thailand, Kamis (27/6/2013).







Kemenangan ini memposisikan Indonesia di peringkat kedua di bawah Thailand.



Indonesia pada laga pertama Rabu lalu, mengalahkan Myanmar 3-2, sedangkan Thailand melumat Myanmar 3-0. Thailand pun mengoleksi enam poin dan Indonesia hanya lima poin karena satu poin diberikan ke Myanmar. Myanmar mendapat satu poin karena bisa memenangi dua set saat melawan Indonesia. Vietnam belum mendapat poin.



Penentuan peringkat pertama akan ditentukan besok, saat Indonesia berjumpa Thailand. Myanmar juga akan berebut posisi ketiga dengan Vietnam, Jumat.



Jika menang, Indonesia lolos kualifikasi zona Asia Tenggara dan berhak melaju ke zona Asia. Untuk wilayah Asia juga masih dibagi-bagi lagi. "Kami fokus dulu untuk mengalahkan Thailand, besok. Berat, tapi kami harus tetap semangat," kata pelatih timnas, Ibarsjah Djanu Tjahjono ketika dihubungi.



Indonesia menurunkan pemain Ayip Rizal (kapten/all round/spiker), Bagus Wahyu Ardyanto (toser), Agung Seganti (spiker), Sigit Ardian (all round/spiker), Mahfud Nurcahyadi (quicker), Putu Randu (quicker), Veleg Dhany (libero). Dengan Ayip sebagai pemain paling senior dan kapten, kekuatan timnas kali ini bisa dibilang lebih baik dari tahun lalu. Ayip didukung pemain-pemain muda yang tangguh dan ulet.



Mengomentari kemenangan 3-2 melawan Myanmar, Randu mengatakan, "Myanmar makin bagus. Kami juga main pertama, jadi masih banyak ragu-ragu. Setidaknya kini kami tahu kekuatan Myanmar di SEA Games nanti," katanya.

- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi