Jumat, 11 Desember 2015

Presiden Ingatkan Penyelenggaraan Asian Games Jangan Setengah-setengah

Sumber Asli -- C0I - Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) ingin penyelenggaraan Asian Games ke-18 di Indonesia pada 2018 tidak setengah-setengah melainkan dilakukan dengan maksimal melalui perencanaan matang dan pengorganisasian yang detail.


Presiden Jokowi ingin memastikan persiapan penyelenggaraan Asian Games ke-18 berjalan dengan baik sehingga ia menggelar dan memimpin Rapat Terbatas tentang Persiapan Penyelenggaraan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Kantor Presiden Jakarta, Jumat.

"Saya minta agar semuanya dalam kondisi matang, mempercepat pembangunan infrastruktur sarana prasarana yang digunakan untuk bertanding, untuk penginapan para atlet dan ofisial juga," kata Presiden.

Presiden mengingatkan tentang kesiapan bandar udara dan sarana transportasi umum lainnya agar tidak luput dari perhatian persiapan Asian Games ke-18.

"Kira-kira penggunaannya seperti apa dan juga apabila diperlukan payung hukum dalam kaitan dengan dukungan kementerian/lembaga dan instansi dalam rangka penyelenggaraan Asian Games juga segera diajukan konsepnya," ujarnya.

Presiden meminta semua bekerja cepat mengingat masih ada waktu untuk melakukan pengecekan ulang.

"Jangan lagi rutinitas yang monoton, business as usual, cari percepatan-percepatan, terobosan-terobosan. Saya ingin hajatan besar ini dilaksanakan maksimal, tidak setengah-setengah. Saya berharap betul sebuah keberhasilan Asian Games 2018," kata Presiden.

Pada tahun 2016, Presiden berharap venue atau lapangan yang digunakan untuk pertandingan sudah siap seluruhnya. Mengingat waktu yang sudah dekat, maka persiapan harus dilakukan dengan detail.

"Terutama yang berkaitan dengan venue-venue yang perlu dirombak total, direnovasi," ujarnya.

Asian Games akan digelar di Sumatera Selatan, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi