Jumat, 11 Desember 2015

Kejurnas Tenis Meja KU > Persaingan 180 Atlet Muda Dari 14 Provinsi


Sumber Asli -- C0I - Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) sangat mengapresiasi pelaksanaan Kejuaraan Nasional Tenis Meja Junior Kelompok Umur yang berlangsung  dari tanggal 10 – 13 Desember 2015 di Gedung Olahraga PTMSI Jawa Timur, Surabaya. Kejurnas ini  menjadi wujud implementasi dari program kerja yang telah disusun dan disepakati bersama.


Demikian dikemukakan oleh Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PTMSI, Robert Hermawan dalam sambutannya saat membuka Kejurnas, Jumat (11/12). Dia melanjutkan, Kejuaraan Nasional ini menambah kesinambungan agenda penting PB PTMSI setelah bulan lalu sukses mengadakan Rapet Kerja Nasional dan Kejuaraan Nasional Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Bandung, Jawa Barat.
“Selanjutanya kami berharap, setelah Kejuaraan Nasional ini berbagai agenda yang telah disusun dan ditetap pada Rakernas yang lalu bisa terlaksana dengan sukses sehingga bisa mempercepat terwujudnya target membangkitkan kembali kejayaan olahraga tenis meja Indonesia di tingkat regional, Asia dan dunia,” kata Robert.
            Disebutkan, dalam konteks perjalanan ke depan, terutama dalam mempersiapkan para pemain andalan Indonesia, Kejuaraan Nasional Junior yang mempertandingkan kategori pemula, kadet dan junior ini memiliki arti penting. Dari sinilah diharapkan lahir para pemain berkualitas sebagai pondasi regenerasi dalam proses pembinaan prestasi. Untuk itu kami berharap para pemain, pelatih dan pembinan tenis meja dari seluruh Tanah Air bisa memanfaatkan ajang ini dengan sungguh-sungguh untuk meraih prestasi maksimal dan terbaik.
            “PB PTMSI akan terus berupaya sekuat tenaga untuk melaksanakan program pembinaan berjenjang dan berkesinambungan sehingga mata rantai prestasi antara tingkat junior dan senior tidak terputus. Demikian juga penyebaran dan pemerataan prestasi di seluruh negeri bisa dikembangkan dan ditingkatkan sehingga peta kekuatan tenis meja nasional menjadi makin lebar dan berkualitas. Dengan semikian tenis meja akan selalu siap dalam mengharumkan nama bangsa dan negara baik di tingkat SEA Games, Asian Games dan bahkan Olimpiade,” ujarnya.
            Dalam tiga tahun ke depan Indonesia sudah harus bersiap untuk menghadapi Olimpiade Rio De Janeiro Brasil Tahun 2016, SEA Games Malaysia Tahun 2017 dan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Tenis meja tentu tidak boleh ketinggalan untuk memberikan sumbangsih prestasi dalam berbagai multievent tersebut. Terutama saat Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. PB PTMSI berharap ada pemain dari Kejaraan Nasional ini akan tampil di Asian Games 2018.
            Sementara itu  Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Jawa Timur Dr H Marzuki Rofii meminta para atlet muda tenis meja di Tanah Air tidak terpengaruh oleh masalah apa pun termasuk soal organisasi tenis meja nasional. Semua diharapkan konsentrasi mengejar prestasi yang terbaik untuk mengangkat tenis meja Indonesia ke jenjang Asia Tenggara, Asia dan bahkan dunia.
            “Konsentrasilah pada prestasi. Kalian yang masih muda-muda harus mampu membawa tenis meja Indonesia kembali berjaya. Jangan pikirkan yang lain. Tetaplah bersatu demi Indonesia,” ujar Marzuki.
            Tokoh pendidikan yang memiliki jaringan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Nusantara itu menyatakan, PTMSI Jatim kini konsentrasi untuk membina pemain untuk membela daerah dan Indonesia. “Kami ingin Jatim tidak pernah surut membela Indonesia dengan prestasi yang terus meningkat. Karena itu kami melakukan pembinaan yang berkesinambungan,” ujat Marzuki yang juga Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas.
            Disebutkan, Kejurnas diikuti oleh 180 pemain dari 14 daerah di Indonesia. Kejurnas mempertandingkan kategori pemula, kadet dan junior.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi