Rabu, 09 Desember 2015

Final Superseries 2015 > Hendra/Ahsan Lewati Hadangan Pertama Putaran


Sumber Asli -- C0I -Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melewati laga perdana dengan kemenangan pada putaran final super series 2015. Pada laga yang berlangsung di Hamdan Sports Complex Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (9/12), Ahsan/Hendra menundukkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kinichi Hayakawa dengan 21 – 17 dan 21 – 19.


Ahsan/Hendra bergabung di Grup A bersama peringkat satu dunia lee Yong Day/Yoo Yeon Seong, pasangan China Fu Haifeng/Nan Zhang, dan pasangan Jepang Endo/Hayakawa yang baru saja dikalahkannya.
Sementara itu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ditarget untuk bisa menjadi juara putaran final super series 2015. Pelatih ganda campuran Nova Widianto yakin anak asuhnya bisa lolos dari fase grup A setelah melihat lawan-lawan mereka yang bergabung di grup tersebut, yakni China, Inggris dan Hong Kong.
Apalagi pasangan China Zhang Nan/Zhou Yunlei sudah kalah pada partai perdananya dari pasangan Hong Kong Chun Hei Reginald Lee/Hoe Wah Chau. Sedikit banyak ini dapat memudahkan langkah Tontowi/Liliyana lolos dari fase grup.
“Target buat Tontowi/Liliyana tetap juara. Meskipun mereka belum menang super series di tahun ini, peluang mereka untuk menang di setiap turnamen sebenarnya selalu terbuka. Sementara untuk Praveen/Debby sejauh ini kans ke semifinal juga besar. Peluang untuk all Indonesia final juga masih terbuka,” kata Nova ditemui di sela sesi latihan tim Indonesia.
Tontowi/Liliyana berada di grup A bersama pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wai.
Satu lagi wakil ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berada di grup B. Praveen/Debby berada satu grup dengan Liu Cheng/Bao Yixin dari China, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea, dan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.
“Undian buat ganda campuran saya rasa cukup bagus untuk kedua pasangan. Buat Tontowi/Liliyana meskipun ada Zhang/Zhao, di bawahnya ada Chris Adcock/Gabrielle Adcock dan Lee/Chau, saya rasa mereka masih bisa mengatasi. Yang penting ke semifinal dulu. Zhang/Zhao juga meski diunggulkan, akhir-akhir ini penampilannya tidak begitu baik,” ujar Nova.
“Sementara untuk Praveen/Debby meskipun kekuatan di grup lebih merata, tapi peluang ke semifinal buat mereka juga besar. Karena dengan tiga pasangan yang akan jadi lawannya, dari pertemuan terakhir, Praveen/Debby bisa menang semua,” tambahnya.
Meski baru saja menyelesaikan pertandingan di Indonesian Masters 2015 beberapa hari lalu, Nova optimis penampilan dua ganda campuran ini tetap bisa maksimal di Dubai. “Masalah fisik sejauh ini mereka masih oke, mereka bisa main maksimal di sini. Cuma mungkin bagaimana menjaga fokus mereka aja di lapangan. Apalagi untuk Praveen/Debby yang terus menerus turun, kalau Tontowi/Liliyana kan sempat istirahat saat Hong Kong Open kemarin,” ucap Nova.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi