Selasa, 04 Juni 2013

Seret pemerkosa ke pengadilan, gadis Pakistan ini hendak dibunuh


Kainat Soomro asal Pakistan diperkosa lima tahun lalu saat umurnya 13 tahun. Kini ia diancam hendak dibunuh sebab berjuang menyeret pelakunya ke pengadilan.
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (4/6), Soomro bahkan dijauhi oleh penduduk desanya. Masyarakat menganggap tindakan gadis itu memalukan, bahkan sanak keluarganya berusaha membunuh dia.
Namun kini keluarga remaja itu berbaris mendukung Soomro dan bersumpah untuk mendukungnya memperjuangkan keadilan telah menyimpang jauh dari hukum moral di Pakistan.
Tak hanya Soomro mendapatkan perlakuan kasar. Bapak dan kakak lelakinya bahkan dipukuli sebab tak bisa menghentikan langkah Soomro ingin memenjarakan pelaku pemerkosaan. Kakak satunya lagi malah ditemukan terbunuh.
Kisahnya ini bakal diputar dalam film dokumenter berjudul Diburu di Pakistan menceritakan pengalaman Soomro. Film itu diputar dalam Festival Film Sundance pekan lalu dan membuat semua orang terkesima.
Termasuk saat Soomro menyewa pengacara cukup mahal untuk membelanya di pengadilan namun hakim malah menudingnya kasus kekerasan seksual itu hasil bayangan Soomro sendiri.
Banyak orang bertanya, kenapa gadis itu tak tinggal di rumah dan diam setelah bertahun-tahun masih belum bisa memenjarakan pelaku. Dengan tegas Soomro mengatakan dia tidak akan pernah menyerah sampai kapan pun.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi