Kamis, 26 Januari 2017

KONI Pusat Tidak Akan Tinggalkan PSSI

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman (kiri) bersalaman dengan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pada acara pengukuhan dan pelantikan pengurus PSSI 2016 – 2020 di Jakarta, Jumat (27/1/2017)

Sumber Asli -- C0I - JAKARTA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KONI Pusat Tono Suratman berharap Pengurus Pusat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PP PSSI) masa bakti 2016 – 2020 yang dikomadoi Edy Rahmayadi harus bisa memenuhi keinginan Presiden Joko Widodo. Dalam rapat terbatas beberapa waktu lalu, Presiden ingin ada kemajuan dalam sepak bola Indonesia.


"Presiden meminta pembinaan usia dini, kompetisi berjenjang, infrastruktur, dan manajemen klub yang profesional. Sepak bola harus menjadi 'pendulum' olahraga berprestasi," ujar Tono Suratman dalam sambutannya usai mengukuhkan dan melantik kepengurusan PSSI 2016 – 2020 di bawah pimpinan Ketua Umum Edy Rahmayadi.
            Pada acara yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (27/1/2017) pagi itu, Tono meminta pengurus bekerja dengan baik untuk membangun olahraga melalui sepakbola. Ditegaskan, sepakbola harus menjadi perekat kesatuan dan persatuan bangsa.
            Demi meningkatkan kinerja PSSI, Tono memastikan KONI akan membantu PSSI.
"Kami tidak akan meninggalkan PSSI. KONI di daerah juga akan membantu," katanya sambil mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan PSSI periode 2016-2020.
            Tono mengingatkan  upacara pengukuhan kepengurusan PSSI bukanlah sebuah seremonial biasa. Dia menjelaskan, kegiatan pelantikan kepengurusan PSSI ini adalah kegiatan penting untuk sepakbola Tanah Air.
            "Pengukuhan PSSI ini bukanlah kegiatan seremonial. Ini adalah kegiatan yang penting untuk sepakbola. Pada kesempatan yang baik ini saya atas nama pengurus KONI Pusat mengucapkan selamat kepada pengurus PSSI periode 2016-2020," ujar Tono Tono berharap kepengurusan PSSI bisa membawa tim nasional Indonesia berprestasi di tingkat regional dan internasional. Tono mengungkapkan keyakinannya, Edy bisa membawa PSSI ke masa kejayaan.
            "Sebagai seorang prajurit dan mantan pesepakbola, kami yakin Bapak Edy Rahmayadi bisa membawa PSSI kembali meraih kejayaannya. Semoga PSSI di bawah kepengurusan Bapak Edy Rahmayadi bisa berprestasi di tingkat regional dan internasional, " tuturnya.
            Bertempat di Ruang Mawar, Balai Kartini, Jakarta Selatan, acara pelantikan dihadiri juga oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, jajaran pengurus KONI Pusat, para wakil organisasi induk cabang olahraga dan undangan penting lainnya.
***
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi