Rabu, 09 September 2015

Presiden Jokowi Batal Hadir, Kemeriahan Puncak Haornas 2015 Tidak Lengkap

Sumber Asli -- C0I - Kemeriahan acara puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-32 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (9/9), menjadi tidak lengkap tanpa kehadiran Presiden Joko Widodo. Padahal semula Presiden Jokowi dijadwalkan hadir untuk menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi dan meresmikan peluncuran logoAsian Games XVIII Tahun 2018 yang akan berlangsung di Indonesia. 


            Namun, menurut laporan Antara,  Presiden Joko Widodo tidak hadir dalam acara yang dimulai pukul 14.30 hingga berakhir  sekitar pukul 17.00 WIB. Tanpa kehadiran Presiden maka acara penyerahkan bonus dan peluncuran logo Asian Games 2018 dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.
            Menpora secara simbolis menyerahkan penghargaan berupa bonus kepada 16 atlet, mantan atlet, dan pelatih berprestasi yang telah mengharumkan nama bangsa dalam berbagai multi event internasional. Dalam peluncuran logo Asian Games 2018 , Imam Nahrawi didampingi beberapa menteri Kabinet Kerja yang hadir, Ketua Umum KOI Rita Subowo, Ketua Umum KONI Tono Suratman, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.
            Sebelumnya dikabarkan, acara penyerahan bonus oleh Presiden urung dilaksanakan Rabu siang lantaran Kementerian Pemuda dan Olahraga menyatakan duit bonus belum cair. "Masih ada kendala dalam verifikasi identitas dan rekening satu atlet, sehingga terpaksa harus ditunda," kata Gatot S. Dewa Broto, juru bicara Kementerian Olahraga.
Acara Haornas 2015  menyajikan beberapa pertunjukan yang melibatkan pemuda-pemudi Tanah Air. Acara bertema "Gelorakan Budaya Olahraga untuk Indonesia Hebat" tersebut dibuka dengan Mars Haornas yang dilantunkan oleh kelompok paduan suara dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh atlet juara dunia jet ski 2014 Aero Sutan Aswar.
            Selanjutnya, anak-anak usia sekolah dasar muncul di panggung utama untuk memperagakan Senam Bugar Anak Indonesia yang menekankan pada gerakan-gerakan senam sederhana yang mudah dipraktikkan oleh anak-anak.
            Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya menjelaskan bahwa Haornas dirayakan setiap tahun untuk mengingatkan masyarakat tentang betapa pentingnya olahraga. "Melalui Haornas, setidaknya sekali dalam setahun, kita sama-sama diajak merenungkan sudah cukupkah raga kita ini diasah, dilatih, dan dididik untuk hidup dalam pola yang sehat dan bugar," tuturnya.
            Beberapa menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yudi Krisnandi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar, tampak hadir mendampingi Menpora.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi