Rabu, 09 September 2015

Jepang Terbuka 2015 > Tommy Fokus Hadapi Ujian Kento

Sumber Asli -- C0I - Ujian berat akan dihadapi Tommy Sugiarto di babak kedua turnamen bulutangkis Jepang Terbuka 2015. Setelah lolos dari babak pertama dengan mengalahkan pemain Taiwan Hsu Jen Hao pada laga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (9/9) dengan skor 21 – 10 dan 21 – 17, Tommy ditunggu pemain tuan rumah Kento Momota di babak kedua.


Kento yang diunggulkan di tempat keempat di babak pertama berhasil menghadang pemain Hong Kong Wei Nan dengan skor 21 – 17 dan 21 – 17. Wei Nan adalah pemain senior yang mengalahkan Tommy di babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta Agustus lalu.
“Saya akan berusaha bermain fokus. Saya dan Momota sudah sering bertemu dan saling mengalahkan. Keuntungan dia sekarang bermain di hadapan pendukungnya sendiri,” kata Tommy usai laga.
Tommy yang kini menduduki peringkat 16 dunia akan berusaha bermain sebaik mungkin sehingga langkahnya tidak terhenti hanya sampai di babak kedua. Bila lolos ke perempat final mengalahkan Momota, maka langkah Tommy menuju semifinal sedikit lebih mudah. Karena unggulan 8 Wang Zhengming sudah dikalahkan pemain Hong Kong Hu Yun di babak pertama.
Di tunggal putra Tommy tidak melaju sendirian ke babak kedua. Pemain non Pelatnas lainnya Dionysius Hayom Rumbaka juga melenggang ke babak kedua setelah menang atas pemain Thailand Tanonsak Saensomboonsuk dengan 22 – 20, 15 – 21 dan 21 – 14.
Di babak kedua Hayom akan berhadapan dengan unggulan 6 dari Taiwan, Chou Tien Chen yang mengalahkan pemain tuan rumah So Sasaki di babak pertama dengan 21 – 14 dan 21 – 12. Sementara pemain muda Indonesia yang lolos kualifikasi, Ihsan Maulana Mustofa harus berjuang keras melawan Marc Zwiebler dari Jerman untuk lolos ke babak kedua.
Di tunggal putri Linda Wenifanetri kalah walkover  karena sakit diare sehingga memberikan kemenangan tanpa tanding kepada unggulan 3 dari China Li Xuerui. Sementara Maria Febe Kusumastuti sudah takluk lebih dulu di tangan pemain Korea Bae Yeon Ju dengan 16 – 21 dan 13 – 21, sehingga tak ada lagi wakil Indonesia yang tersisa di tunggal putri.
Sektor ganda putra masih menyisakan dua pasangan di babak kedua, yakni pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Ganda campuran juga sudah meloloskan tiga wakil ke babak kedua, yakni pasangan Tontowi Ahmad/liliyana Natsir, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto, dan pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani.
Satu-satunya wakil Indonesia di ganda putri, pasangan Greysia Polii/Nutya Krishinda Maheswari belum bertanding saat berita ini diturunkan.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi