Rabu, 09 September 2015

Kepri Cup XII/2015 > Tim Bridge Putra-putri Pertamina DKI Merajalela Rebut Juara dan Runner Up


Sumber Asli -- C0I -Tim bridge putra-putri Pertamina Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta tampil gemilang mendominasi Kejuaraan Internasional Kepri Cup XII yang diikuti 15 negara, diantaranya Norwegia yang menurunkan juara dunia. Dalam pertandingan di Hotel Golden View Batam, 4 – 6 September lalu, tim putra Pertamina DKI berjaya merebut juara sedangkan tim putrinya membuat kejutan meraih posisi runner-up dalam nomor bergengsi kategori open.

            “Kami sampaikan selamat dan terimakasih kepada tim putra Pertamina DKI yang berhasil memenuhi target juara. Apresiasi khusus kami tujukan pada tim putri yang tampil mengejutkan hingga bisa meraih posisi juara dua. Padahal untuk putri kami hanya mentargetkan masuk putaran final saja,” kata Ketua Dewan Pembina Klub Bridge Pertamina DKI Jakarta, Syamsu Alam kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/9).
            Menurut Syamsu, prestasi dalam turnamen itu sekali lagi menunjukkan bridge merupakan cabang olahraga yang bisa diandalkan dalam persaingan internasional. Pasalnya, kejuaraan Kepri Cup diikuti 15 negara yaitu Norwegia, Inggris, Jerman, Prancis, Australia, China, Jepang, India, Hongkong, Bangladesh, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina dan Indonesia. Tim tamu menurunkan pemain terbaik mereka. Misalnya Norwegia diperkuat juara dunia Erik Saelensmide.
            “Hasil tim Pertamina ini bagi DKI menjadi modal untuk pertandingan Kejuaraan Nasional Prakualifikasi PON 2016 yang berlangsung di Kepri juga dari 7-12 September. Sedangkan untuk Indonesia, apa yang diraih pemain Pertamina menjadi bekal kuat untuk meraih medali emas pada Asian Games XVIII tahun 2018 di Indonesia,” ujar Nano, sapaan akrab Veterano.
            Tim Putra Pertamina DKI meraih juara setelah dalam 7 sesi babak final menjadi yang terbaik. Dengan menurunkan formasi terkuat yang terdiri dari  Taufik Gautama Asbi, Robert Parasian Tobing, Franky Steven Karwur. David Parningotan Hutahaen, Beni J Ibradi dan Leslie Gontha,  Tim Putra Petamina DKI meraih 87, 71 VP. Mereka merebut lima kali kemenangan dan hanya dua kali kalah tipis diantaranya dari Tim Putri Pertamina DKI sendiri.
            Tim Putri Pertamina DKI memang tampil mengajutkan. Secara luar biasa tim yang diperkuat Lusje Ollha Bojoh, Julita Grace Joice Tueje, Suci Amitha Dewi, Kristina Wahyu Murniati, Rury Andhani, Conny E Sumampouw berhasil menembus posisi kedua dengan76,19 VP. Duo Pertamina DKI itu mengungguli Tim Norwegia yang harus puas di posisi tiga dengan 75.14VP.
            “Penampilan tim putri Pertamina DKI membuktikan mereka sudah bisa mengimbangi dan bahkan unggul atas pemain putra. Kualitas mereka sekelas putra. Ini mengisyaratkan kita mempunyai peluang untuk meraih yang terbaik di Asian Games untuk putri,” ujarnya.
          Syamsu lebih lanjut mengemukakan, para pemain binaan Pertamina juga memperkuat daerah lain. Ada yang tampil membela Sumatera Selatan dan Jawa Barat. Bahkan Tim Pertamina Sumsel mampu masuk jajaran 7 besar.
            Usai mengikuti Kejuaraan Kepri Cup, para pemain binaan Pertamina  akan tampil memperkuat daerah masing-masing pada Kejuaraan Nasional Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di tempat yang sama. Tercatat 59 tim ikut serta dalam perhelatan kali ini yang terdiri atas putra 26 Propinsi, Putri 15 Propinsi dan campuran 18 provinsi.  Dari sini akan dipilih 7 tim putra, 5 tim putri dan 5 campuran. Mereka akan mendampingi Jawa Barat yang otomatis lolos ke PON sebagai tuan rumah. ***

Berikut  klasemen akhir babak final Kepri Cup XII/2015:
No       Tim                                          VP
1          Pertamina DKI Putra                87.71
2          Pertamina DKI Putri                 76.19
3          Norwegia                                 75.14
4          Bungo Dauna                            71.41
5          Pra PON Putra Sulut                68.22
6          Kepri                                       65.62
7          Pra PON Putra Sumsel             62.97
8          MCBA Malaysia                      51.74
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi