Rabu, 09 September 2015

POBSI DKI Dilantik, Biliard Jakarta Harus Bangkit

Sumber Asli -- C0I - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) DKI Jakarta periode 2015 – 2019 resmi dilantik. Pada masa bakti kepengurusan empat tahun ke depan di bawah kepemimpinan Usdin Nainggolan, POBSI DKI Jakarta diminta untuk meningkatkan prestasinya.


Permintaan ini menyusul gagalnya cabang biliar meraih medali emas di SEA Games XXVIII Singapura 2015. Padahal pada SEA Games XXVII/2013 di Myanmar biliar meraih dua medali emas yang disumbangkan atlet DKI Angelina Magdalena Ticualo.
“Biliar harus bangkit. Kita mengerti prestasi atlet biliar sedang mengalami penurunan. Oleh sebab itu jadikan pelantikan ini momentum kebangkitan prestasi biliar DKI Jakarta, bukan saja untuk tingkat nasional tetapi juga regional maupun internasional,” kata Ketua Harian PB POBSI Hafil Fuddin pada pelantikan Pengurus Pengprov POBSI DKI di Gedung KONI Provinsi DKI Jakarta, Selasa (8/9) malam.
Jenderal bintang satu aktif ini menambahkan, khusus bagi atlet biliar yang berstatus atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas), harus berlatih sungguh-sungguh karena mereka dibayar oleh pemerintah delapan jam sehari untuk berlatih. Jadi tidak ada alasan bagi atlet nasional untuk bermalas-malasan, karena posisi mereka sangat rentan untuk digantikan setiap ada seleksi.
“Kompensasi dari atlet yang tidak sungguh-sungguh latihan adalah tergusur dari Pelatnas. Karenanya manfaatkan kesempatan di pelatnas sebaik mungkin untuk meningkatkan prestasi,” lanjut mantan CDM kontingen DKI Jakarta khusus Palembang pada SEA Games XXVI/2011 lalu ini.
Wakil Ketua KONI Provinsi DKI Jakarta Jamhuron P Wibowo yang mewakili Ketua Umum yang berhalangan hadir pada pelantikan tersebut juga menyampaikan harapan senada. Jamhuron berharap biliar DKI Jakarta dapat menjadi kontributor medali yang signifikan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.
“Tugas berat yang dipikul kepengurusan baru ini harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Di PON Riau POBSI DKI menyumbang enam medali emas dan menjadi juara umum. Di Jawa Barat tahun depan paling tidak dapat menyamai perolehan enam medali emas di Riau kalau tidak bisa melebihi,” ucap pensiunan jenderal angkatan laut ini.
Ketua POBSI DKI yang baru dilantik, Usdin Nainggolan menjawab tantangan itu mengatakan, pihaknya akan bekerja keras, bahu membahu dengan atlet meningkatkan prestasi untuk PON dan juga untuk SEA Games 2017 Malaysia.
“Tantangan ini harus kita jawab dengan kerja keras. Kita berharap atlet kita baik yang berstatus atlet nasional maupun atlet Pelatda PON untuk berlatih sungguh-sungguh guna mempertahankan prestasi 6 medali emas pada PON Riau 2012. Apalagi lawan berat kita nanti Jawa Barat yang juga menjadi tuan rumah PON,” kata Usdin Nainggolan.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi