Senin, 14 September 2015

Hebat, Timnas Sepakbola HWC Kalahkan Italia 7-2

Sumber Asli -- C0I - Di tengah pesebakbolaan Indonesia yang sedang kisruh, tim nasional (timnas) sepakbola Street Soccer Homeless World Cup (HWC) Indonesia menunjukkan prestasi luar biasa. Timnas HWC Indonesia mampu mengalahkan timnas HWC Italia dengan skor mencolok 7-2 pada laga pembuka HWC 2015 grup D di Amsterdam, Belanda, Sabtu, 12 September 2015.

Tim HWC Indonesia yang diwakili Tim Rumah Cemara Bandung mampu menorehkan hasil maksimal di laga perdana itu. Prestasi itu lantas membuat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menuliskan kesan di akun Facebook miliknya.
"Kapan lagi Indonesia mengalahkan Italia dalam sepak menyepak bola. Di tengah banyak berita keprihatinan, Timnas Soccer Homeless Worldcup menang melawan Italia 7-2. Tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup ini untuk cita-cita yang kita impikan. Karena hidup adalah perjuangan. Dukung-dukung mereka yang membawa kehormatan merah putih ini. Mangprang!" tulisnya.
Kebanggan ini langsung dirasakan para pengikut akun Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil. Walaupun baru diunggah beberapa jam lalu, saat Dream mengaksesnya, sebanyak 19.164 orang menyukai unggahan Ridwan Kamil ini.
Tim Rumah Cemara pun menuliskan balasan atas komentar Kang Emil tersebut. Akun tersebut menulis, "big respect! terima kasih kang emil yg sudah mendukung kami sejak 2011 menjadi pembina tim #indonesiatanpastigma."
Selain itu komentar-komentar bangga juga dituliskan beberapa pengikut Ridwan Kamil. Berikut diantaranya,
"Bola emang bundar tak ada yg bisa menyangka klau keberhasilan bisa diraih dgn kekuatan memperahankan sebuah hubungan agar trcipta keharmonisan, marilah kita kibarkan bendera dan dukung usaha para mantan.... ," tulis akun Elang.
"Suatu kebanggaan tentunya bangsa ini berkibar di negara lain!!" tulis Abah Toto.
"Alhamdulillah kang...pokoknya jangan ada match fixing di soccer homeless...hehehe," sindir akun Bagas Kunto Wibowo.
HWC sendiri merupakan kompetisi sepakbola jalanan atau street soccer tahunan dengan peserta dari berbagai negara. Tahun ini, pesertanya berasal dari 48 negara. Selain harus melawan Italia, lawan Indonesia di grup D adalah Slovenia, Kosta Rika, Kanada, dan Republik Ceko.
Para pemain dalam HWC adalah orang-orang yang termarjinalkan dan dianggap sebelah mata. Kebanyakan dari mereka merupakan  mantan pecandu narkoba, dan warga miskin. Lewat HWC ini, mereka ingin menunjukkan bahwa yang terpinggirkan bisa menunjukkan prestasinya.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi