Senin, 14 September 2015

Piala Kemerdekaan 2015 > Lho, Honor Wasit Belum Dibayar

Sumber Asli -- C0I - Miris, honor wasit belum di­bayar di Piala Kemerdekaan. Alih alih ingin melakukan ta­­ta kelola sepakbola yang le­­bih baik dan profesional. Tim Transisi bentukan Ke­menpora sebagai penyelenggara Piala Kemerdekaan ter­nyata sampai saat ini masih menunggak honor pengadil lapangan alias wasit.

Dadan Suhandra, salah sa­­tu wasit yang memimpin Piala Kemerdekaan 2015 mengakui belum menerima honor sepeserpun dari Tim Tran­­sisi, usai bersedia me­mim­pin pertandingan di turnamen Piala Kemerdekaan ini.
”Kami sampai sekarang belum diberikan honor. Bo­ro-boro honor, ongkos untuk memimpin pertandingan di daerah saja belum,” kata Dadan seperti dikutip dari Li­putan 6.com.
Padahal, saat namanya di­­nyatakan lolos seleksi di pe­nyegaran wasit Juli silam, Da­dan begitu optimis pada niat Kemenpora mening­kat­kan taraf hidup pengadil la­pangan.
Maklum, eks-wasit IPL itu tidak bisa memimpin per­­tandingan jauh sebelum SK pembekuan Menteri Pe­mu­­da dan Olahraga tu­run.
”Banyak yang meng­andal­kan pinjaman di Piala Ke­merdekaan ini. Saya dan 12 wasit yang berkumpul di Ga­rut sepakat untuk meng­adu, mempertanyakan ko­mit­­men dari Tim Transisi,” kata Dadan lagi.
Dadan sudah memimpin pertandingan Piala Kemer­dekaan di tiga daerah, yakni Ma­diun, Solo, dan Pame­ka­san.
”Katanya Tim Transisi ingin menyejahterakan wa­sit, honor mau dinaikkan. Tapi malah menyeng­sara­kan wasit. Dari awal se­mua­nya pakai uang sendiri du­lu,” lanjut Dadan.
”Kami sempat ada wa­cana untuk tidak mau tam­pil di final. Tapi lihat saja nan­ti, mungkin wasit dari dae­rah terdekat yang di­panggil,” ujarnya.
Dimana janji Menpora bah­­wa gelaran Piala Kemer­dekaan akan menjadi tonggak sejarah soal transparansi? Padahal Menpora membekukan PSSI katanya ingin membenahi sepak bola yang lebih baik dan transparan. Tapi mengapa jadinya malah lebihburuk? Mengapa Men­pora tidak segera duduk bareng dengan La Nyalla untuk membangun sepakbola yang lebih bai
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi