Sabtu, 12 September 2015

Bridge Pra PON: Putra-Putri Pertamina Antar DKI Jakarta Lolos Dengan Predikat Terbaik



Sumber Asli -- C0I -Diperkuat pemain-pemain andalan Klub Pertamina, DKI Jakarta berhasil menguasai pertandingan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung di Batam, Kepulauan Riau.  Dalam turnamen di  Hotel Golden View, Tim Putra-putri DKI bukan saja berhasil lolos ke PON XIX di Jawa Barat Tahun 2016 namun juga tapil dengan predikat terbaik.


            “Hasil ini sesuai dengan harapan kita bersama. Tim DKI bukan saja berhasil lolos ke PON Jabar tahun depan namun juga mampu menjadi juara. Semoga ini bisa ditingkatkan lagi sehingga pada PON nanti mampu memenuhi target merebut medali emas,” ujar Manajer Tim Anton Supriyono menanggapi hasil yang diraih Tim Jakarta dalam pertandingan dari 7-12 September lalu.
           Anton yang juga Sekretaris Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) DKI Jakarta menyatakan, Tim Ibukota meraih tiket ke PON untuk nomor open putra, open putri dan campuran. “Prestasi ini berkat persiapan yang matang dalam Pelatda dan juga berkat dukungan Klub Pertamina. Sebelumnya, dengan materi pemain yang sama, Tim Pertamina DKI berjaya dalam kejuaraan internasional Kepri Cup XII/2015 yang juga berlangsung di tempat yang sama,” ujarnya.
            Di ajang Pra PON, DKI berhasil meraih dua juara dari tiga nomor itu yaitu di open putri dan campuran. Sedangkan untuk putra menempati peringkat tiga. Dengan menampilkan para pemain terkuatnya di kancah nasional, DKI Jakarta tampil mengesankan sejak awal. DKI memastikan meraih tiket ke PON setelah merebut juara pool A untuk putra, putri dan campuran.
            Regu putra DKI diperkuat Taufik Gautama Asbi, Robert Parasian Tobing, Franky Steven Karwur, David Parningotan Hutahaean, Leslie Gontha dan Beni J Ibradi. Formasi putri DKI menampilkan Lusje Olha Bojoh, Julita Grace J Tueje, Suci Amitha Dewi, Kristina Wahyu Murniati dan Rury Andhani. Sedangkan di beregu campuran menurunkan Noldy Robert Ngantung/Syarifah Nina Tirta Ayu, WD Karamoy/Jennifer Karamoy dan Jemmy Boyke Bojoh/Conny E Sumampouw.  
            Prestasi DKI yang meloloskan semua wakilnya di tiga nomor diikuti oleh Sulawesi Utara dan Jawa Tengah. Sedangkan Jawa Timur meloloskan dua nomor di putra dan putri. Tim Sumatera Selatan yang juga diperkuat pemain-pemain Klub Pertamina lolos di putra. Semua tim yang lolos akan bersaing dengan Jawa Barat yang otomatis lolos ke PON sebagai tuan rumah.
            Setelah memastikan diri lolos ke PON lewat kegemilangan menjadi juara pool, Tim DKI menunjukkan kekuatan dengan memastikan diri juara di putri dan campuran.   
 Regu putri DKI berjaya setelah di final 60-38 imp atas Sulawesi Selatan. Perunggu direbut Sulut setelah menang atas Jatim 62.3-34imp.
            Regu campuran DKI tidak mau ketinggalan. Mereka meraih gelar juara setelah di final bermain imbang dengan Sulawesi Utara 63-63imp. Setelah perpanjangan 4 board, akhirnya DKI menang dengan 82-65imp. Sumbar meraih medali perunggu setelah menang besar atas Kaltim 139-14imp.
            Pada regu putra DKI meraih posisi tiga setelah mengalahkan Sumatera Selatan. Juara diraih Jatim yang menundukkan Sulut 28,3-28 imp.
Berikut daftar peserta Bridge PON XIX/2016

Putra
1. DKI Jakarta
2. Sumatera Selatan
3. Kepri
4. Sulawesi Utara
5. Jawa Timur
6. Jawa Tengah
7. Aceh 
8. Jabar

Putri:
1. DKI Jakarta
2. Jawa Timur
3. Sulawesi Selatan
4. Sulawesi Utara
5. Jateng
6. Jabar

Campuran
1. DKI Jakarta
2. Sumatera Barat
3. Sulawesi Utara
4. Kalimantan Timur
5. Jateng
6. Jabar

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi