Kamis, 03 September 2015

Lebih Awal, KOI Survei Penginapan Atlet di Brasil

Sumber Asli -- C0I -Satu tahun jelang pelaksanaan Olimpiade 2016 di Brasil, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sudah disibukkan dengan persiapan keperluan atlet. Kini, mereka sedang mencarikan hotel atau tempat penginapan para atlet di Negeri Samba.

    Menurut Ketua Komisi Sport for All KOI, Ade Lukman, pihaknya sudah mensurvei sejumlah hotel di Brasil. Namun, KOI belum berani memesan jumlah kamar karena menunggu kepastian jumlah kontingen yang akan bertanding.
    "Kami harus koordinasi dulu dengan Satlak Prima untuk menentukan jumlah kontingen. Saat ini, yang sudah pasti baru cabang angkat besi, yaitu tujuh atlet. Tapi, itu juga bisa berubah karena mereka harus mengamankan posisi di kejuaraan dunia akhir tahun nanti. Kemudian, panahan kemungkinan dua atlet. Bulu tangkis, atletik, judo, anggar dan menembak, masih harus menunggu kualifikasi," katanya.
    Menurut Ade, enam cabang itu dipastikan mengirim atletnya ke Olimpiade. Namun, dia berharap ada cabang lain yang bisa meloloskan atletnya melalui kualifikasi. "Kami berharap bisa lebih dari enam cabang. Layar dan dayung diharapkan bisa ikut juga," terangnya.
    Dijelaskan Ade, pelaksanaan Olimpiade bertepatan dengan musim dingin. Suhu udara bisa mencapai 16 derajat celcius. Karena itu, pihaknya akan berupaya memberangkatkan atlet lebih awal, minimal tujuh hari sebelum perhelatan.
    "Di Brasil nanti saat pertandingan itu musim dingin. Paling dingin 16 derajat celcius dan paling panas itu sekitar 25 derajat celcius. Tapi yang jadi perhatian kami adalah kalau dari Jakarta ke Brasil itu jarak tempuhnya cukup jauh. Mungkin total 25 jam. Itu pun perbedaan waktunya sekitar 10 jam, sehingga mungkin ada kebijakan baru untuk atlet dan ofisial maka terkait aklimatisasi atlet, akan diberangkatkan H-7," paparnya.
    Perhelatan Olimpiade di Brasil akan dibagai menjadi empat zona yaitu zona Barra da Tijuca, Deodoro, Maracana, dan Copacabana. Sebagian besar pertandingan cabang olahraga bakal digelar di Barra. Sedangkan lokasi pembukaan dan penutupan dipusatkan di Maracana. Negeri Samba sudah menyiapkan sekitar 170 arena yang bisa digunakan sebagai training camp untuk para peserta.
    "Jadi mereka yang berangkat ke Rio de Janeior, bisa transit ke kota mana dulu di Brasil sekaligus memakai training camp untuk penyesuaian. Untuk akomodasi di Rio, penyelenggara akan menambah kapal pesiar, dan akan ada beberapa negara juga yang akan membawa kapal pesiarnya untuk atlet," ungkapnya

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi