Rabu, 29 Oktober 2014

Khawatir Korupsi, Menpora Tidak Bangun Stadion Baru

Sumber Asli -- C0I - Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Pesta olahraga terbesar di Asia itu menurut rencana akan digelar di Jakarta, Palembang dan beberapa kota di Jawa Barat. Untuk mengakomodasi kebutuhan atlet dan jumlah pertandingan yang banyak, Pemerintah Pusat melalui Kemenpora memastikan tidak akan membangun stadion atau gedung olahraga yang baru.



Kepastian itu dilontarkan oleh Menpora, Imam Nahrawi .Menurut Imam, Presiden Joko Widodo meminta tidak boleh ada pembangunan gedung baru di semua program kementrian. Tujuannya salah satunya untuk menghemat uang negara.

"Instruksi bapak presiden, tidak boleh ada pembangunan stadion baru. Gedung yang ada, stadion yang lama, kita perbaiki dan dioptimalkan sebaik-baiknya," jelas Imam saat ditanya kesiapan pemerintah menghadapi Asian Games 2018, Rabu (29/10/2014).

Imam juga berpendapat kalau infrastruktur yang ada sudah cukup memadai, jika melihat kondisi di kawasan Gelora Bung Karno Senayan (Jakarta), kawasan Gelora Jakabaring (Palembang) dan komplek Stadion Si Jalak Harupat serta Stadion Gede Bage (Bandung).

Selain itu, Imam juga khawatir kalau pembangunan sarana baru malah berpotensi memunculkan tindakan korupsi.

"Saya juga tidak mau ada kejadian seperti di masa lalu," ujarnya.

Namun jika pemerintah daerah ingin membangun stadion baru, maka Imam tidak bisa melarangnya. Menpora malah akan mendukung dan berkoordinasi secepatnya dengan pemda jika mereka berinisiatif membangun sarana baru.

Seperti Pemda DKI Jakarta yang akan membangun Stadion Taman BMW di Jakarta Utara. "Kita akan koordinasi ke pemda DKI," tutupnya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi