Minggu, 01 Mei 2016

KLB PSSI 3 Bulan Lagi, Menpora Sudah Siapkan Calon Ketua Umum Pengganti La Nyalla Mattalitti

>
--> Sumber Asli -- C0I - Menteri pemuda dan olahraga Imam Nahrawi menegaskan, pemerintah akan mengundang para pemilik suara sah PSSI ke Kemenpora untuk membahas persiapan kongres luar biasa (KLB) PSSI yang akan berlangsung 3 bulan mendatang pasca kedatangan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Erik Tohir dari markas FIFA di Zurih, Swiss. Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, pemerintah sebagai regulator tidak serta merta mencampuri calon ketua umum PSSI yang baru, menggantikan La nyala mataliti yang kini tersangkut masalah hukum.
Namun, Menpora H.Imam Nahrawi S, Ag di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur,Minngu (1/5/2016) usai kunjungan kerja dari Papua mendampingi Presiden Joko Widodo dan langsung mengunjungi Yayasan Sekolah Islam Shafta untuk peletakan batu pertama pembangunan laboraturium, perpustakaan dan sport centre Sekolah Islam Shafta, kecamatan Sambi Kerep, Surabaya, Jawa Timur, memberikan sinyal bahwa calon ketua umum pssi yang akan datang bukan dari orang politik dan tidak mengikuti partai manapun.
"Pada prinsipnya pemerintah sebagai regulator hanya mendorong untuk segera dilakukan KLB PSSI, sedangkan calonnya nanti itu terserah dari voter, yang penting calonnya bukan dari orang politik dan bukan berkecimpung dalam politik,"tegasnya.
Sebelumnya Pemerintah mendorong PSSI segera menggelar KLB dengan menekankan empat hal. Diantaranya,  mengubah status hukum dari bentuk perkumpulan saat ini menjadi perusahaan seperti keberhasilan federasi sepakbola di Australia. Kedua dimasukkannya pasal kepemilikan saham bagi komunitas supporter dalam klub. Ketiga, memasukan perubahan nama federasi tapi dengan mempertimbangkan aspek kesejarahan PSSI dan yang terakhir memilih personalia yang memiliki visi reformasi total.
Yayasan sekolah shafta ini melahirkan pemain sepakbola tim nasional U-23 seperti M Syaifudin alumni tahun 2008/09, Andik Rendika Rama tahun 2010/11 timnas U-19, Evan Dimas alumni tahun 2011/12 timnas U-19, serta puluhan pemain sepakbola Arema dan Persebaya
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi