Selasa, 05 April 2016

Imam Nahrawi Direshuffle? Menpora Seharusnya Jadi Jatah PDIP

>
--> Sumber Asli -- C0I -Isu bahwa Menpora Imam Nahrawi akan kena reshuffle semakin santer. Bila benar dia diganti maka penggantinya kalau berasal dari parpol maka seharusnya berasal dari PDIP. Bukan saja PDIP pemenang pemilu namun juga PDIP lah yang mencetuskan Revolusi Mental. Kementrian Pemuda Dan Olahraga menjadi strategis untuk menggelorakan dan melaksanakan Revolusi Mental selain Mendiknas.

Revolusi Mental akan mengena bila digelorakan di kalangan pemuda yang memiliki badan dan jiwa sehat. Pelaksanaan Revolusi Mental juga sejalan dengan roh olahraga yang mengutamakan sikap kestaria dan persahabatan. Apalagi menjelang Asian Games 2018 di Indonesia maka peran Menpora akan semakin penting. Sudah seharusnya posisi ini diberikan pada partai pemenang pemilu.

Namun bila penggantinya berasal dari kalangan profesional maka posisi Menpora harus diisi tokoh muda yang mengerti olahraga. Dengan demikian Kemenpora akan benar-benar bisa menjadi pionir dalam pembentukan karakter pemuda dan manusia Indonesia yang memiliki jiwa sportif dan nasionalis. Hal inilah dulu yang dilakukan Presiden Republik Indonesia Ir Soekarno ketika menjadi olahraga sebagai pilar utama pembentukan manusia Indonesia seutuhnya dan juga dalam mengibarkan eksistensi Merah Putih di mata dunia internasional.

Seiring dengan gerakan Revolusi Mental yang sarat dengan ajaran dari Bung Karno maka sudah seharusnya pemerintahan Presiden Joko Widodo menjadikan Kemenpora sebagai kementrian yang strategis dalam pembangunan Indonesia. Bukan hanya sekadar kementrian tempelan saja sehingga diisi hanya sebagai pelengkap jatah bagi-bagi kekuasaan. ***
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi