Kamis, 03 September 2015

Wawancara > LILI ROLINA: Sebagai Tuan Rumah PON, Jabar Ingin Menyenangkan Semua Pihak


Sumber Asli -- C0I -Nama Dra Hj Lili Rolina di kalangan KONI Provinsi Jawa Barat sudah sangat tidak asing lagi. Wanita cekatan dan penuh disiplin ini boleh dibilang ikonnya KONI Jawa Barat. Sudah tidak terhitung berapa periode dia menjadi pengurus KONI Jawa Barat. Berbagai bidang pun pernah dipegangnya, termasuk menjadi sekretaris umum KONI Jawa Barat.
    Pada kepengurusan periode sekarang Lili Rolina berpindah bidang. Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini kini memegang jabatan Kabid Humas dan Protokol KONI Jawa Barat. Pos baru ini tentu membuat dirinya lebih sibuk, lebih-lebih mendekati pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, dimana Jawa Barat menjadi tuan rumah. 

    Lantas bagaimana kesibukannya setahun menjelang PON XIX/2016 berlangsung? Berikut wawancara dengan Lili  di Bandung, Rabu (2/9). 

Sepertinya kesibukan Anda meningkat hari-hari menjelang pelaksanaan PON XIX. Apa saja yang menjadi perhatian dalam pekerjaan Anda?

    Sebagai tuan rumah tentu kami ingin menjadi penyelenggara yang sukses. Dapat menyenangkan semua pihak, terutama dalam pelayanan peserta yang akan datang dari 34 provinsi. Ratusan ribu orang akan memadaki Jawa Barat pada PON nanti, dan kami harus melayaninya dengan baik.

Seperti apa persiapannya?

    Dalam kepanitiaan kami melibatkan banyak orang. PB PON mencatat ada sekitar 9.854 orang yang akan menjadi panitia. Itu belum termasuk folenter yang tidak masuk dalam struktur panitia. Jadi, kami berharap semua berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

KONI Jawa Barat sendiri bagaimana persiapannya?

    Sama saja dengan KONI-KONI lain. Menyiapkan atlet lewat cabang olahraga yang bernaung di bawah bendera KONI Jawa Barat, dan mensupportnya dengan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan Pelatda.

Sudah banyak calon peserta yang berkunjung ke KONI Jawa Barat?

    Yang resmi baru KONI DKI Jakarta. Tapi prinsipnya kami akan melayani tamu dari provinsi manapun dengan baik, memberi arahan apa yang mereka butuhkan. Terutama menyangkut akomodasi selama berada di Jawa Barat saat pelaksanaan PON. Fasilitas hotel sangat banyak yang menjadi pilihan, dan itu tergantung kebutuhan kontingen masing-masing daerah sesuai kemampuannya.

Target Jawa Barat sendiri apa pada PON XIX nanti?

    Ah, itu mah pertanyaan yang tidak perlu dijawab. Di baju KONI Jawa Barat sendiri sudah tertulis Jabar Kahiji. Artinya nomor satu. Juara Umum!
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi