Sabtu, 26 Maret 2016

Gawat, Atlet Jawa Timur 30 Persen Terindikasi Gagal Ginjal

>
--> Sumber Asli -- C0I - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur Mohammad Nabil mengatakan, akibat pola makan yang tidak teratur, sebanyak 30 persen atlet Jawa Timur (Jatim) berpotensi gagal ginjal.
“Hal itu diketahui ketika para atlet dilakukan tes kesehatan awal masuk Puslatda,” ungkapnya, Kamis (24/3) dikutip dari LKBRN RRI.
Nabil menerangkan, dengan melihat kenyataan tersebut, pihaknya langsung melakukan penanganan khusus dengan merekrut profesor-profesor andal di bidangnya agar para atlet Jawa Timur betul-betul onfire dan on the track.
“Hingga memasuki penanganan yang ketiga, para atlet itu sudah berangsur sembuh. Pola makan, pola gizi, pola latihan, pola tidur, sudah sesuai aturan kesehatan,” ujarnya.
Menurutnya, atlet yang sudah siap diturunkan di PON Jawa Barat Mendatang bukan berdasarkan perkiraan akan tetapi berdasarkan data dari masing-masing kemampuan atlet.
“Jadi memang semua atlet kami dari semua terkait kemampuannya,” pungkasnya.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi