Selasa, 25 Februari 2014

Piala AFC 2014 > Pelatih Churchill Brothers: pemain kami kelelahan

Sumber Asli -- C0I - Pelatih Churchill Brothers Mariano Dias mengakui kemenangan tuan rumah Persipura Jayapura atas timnya yang berkesudahan 0-2 pada pertandingan Piala AFC grup E di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa petang.





"Persipura tampil lebih baik dari kami dan berhasil memanfaatkan sejumlah peluang yang menjadi gol. Sementara kami tidak memanfaatkan peluang dengan baik," kata pelatih Churchill Brothers Mariano Dias kepada wartawan di Jayapura, Papua, Selasa.



Mariano juga beralasan bahwa kekalahan timnya karena jadwal yang ketat di liga domestik. "Tanggal 21 kemarin kami baru bermain di liga domestik, lalu selang beberapa hari lawan Persipura di piala AFC. Pemain saya juga kelelahan karena jadwal tersebut," katanya.



Pelatih asal Portugal mengatakan bahwa timnya mencoba mencuri gol di awal babak pertama dengan melakukan berbagai serangan hanya saja tim ruan rumah begitu tampil disiplin dalam menjaga areal pertahanannya sehingga peluang mencetak gol tidak tercipta.



"Memang kami ingin lakukan (cetak gol,red) di babak pertama tapi hal itu tidak terjadi. Dibabak kedua ada pemain kami yang cedera sehingga serangan tidak maksimal," katanya.



Seperti diberitakan sebelumnya, tim Persipura Jayapura berhasil mengalahkan tamunya Churchill Brothers dengan skor akhir 2-0 pada pertandingan piala AFC grup E di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa petang.



Gol-gol kemenangan tim asal Papua itu dicetak oleh kapten tim Persipura Boaz TE Salossa dimenit ke 48 babak kedua yang memanfaatkan umpan silang Ferinando Pahabol yang masuk dibabak pertama menggantikan Ian Louis Kabes.



Gol kedua Persipura terbilang cukup bagus juga berkat kerjasama dari Boaz TE Salossa melepaskan umpang kepada Roni Esar Beroperai yang bergerak dari sisi kanan pertahanan tim asal India itu. Roni Esar pun langsung mengirimkan umpan silang ke Ferinando Pahabol yang berdiri bebas tanpa pengalawan pemain lawan.



Bola umpan itupun langsung ditendang kedalam gawang lawan oleh pemain bertubuh mungil itu. Kedudukan pun berubah, tim tuan rumah unggul 2-0 dimenit ke 61, atas tamunya Churchill Brothers. Sorak gembira pun terlihat ditribun Utara dan Selatan di stadion Mandala Kota Jayapura.



Tim asuhan Mariano Dias sebenarnya mempunyai sejumlah peluang emas dibabak kedua, tetapi tidak bisa dimaksimalkan oleh Lenny Rodrigues dan kawan-kawan. Seperti dimenit ke 57 dan 86, saat pemain bertahan Persipura Jayapura Dominggus Fakdawer membuat kesalahan dengan mencoba mengoper bola ke kiper dan pemain lainnya.



Bola itu sempat dicuri oleh pemain depan Churchill Brothers, tetapi tim asal India itu tidak bisa memaksimalkan menjadi gol.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi