Kamis, 24 Oktober 2013

Batal Lawan Mali, Timnas Hadapi Kyrgyzstan

Sumber Asli -- C0I - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia membatalkan laga uji coba tim nasional Indonesia melawan Mali yang rencananya digelar pada 4 November 2013. Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, saat ditemui di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis, 24 Oktober 2013.





Joko mengatakan, pembatalan tersebut salah satunya disebabkan karena waktu pertandingan yang dirasa tidak tepat. “Semula kami ingin menggeser laga menjadi 5 November tapi terlalu mepet dengan keberangkatan Timnas ke Korea Utara,” kata Joko.



Sebagai gantinya, lanjut Joko, Kyrgyzstan bakal menjadi ajang pemanasan bagi anak-anak asuhan Jacksen F Tiago sebelum meladeni Cina di kualifikasi Piala Asia 2015. Joko mengatakan pertandingan tim Merah-Putih kontra Kyrgyzstan akan digelar pada 1 November 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.



Joko menambahkan, Timnas Kyrgyzstan tak kalah bagus dengan tim-tim lainnya. Dari sisi peringkat FIFA, Kyrgystan jauh lebih baik dari Indonesia, yaitu berada di posisi 150. Sementara Indonesia nangkring di posisi 162. “Saya pikir tidak akan mudah melawan Kyrgyzstan,” ujarnya.



Sedangkan partai antara Indonesia melawan Korea Utara, lanjut Joko, tidak mengalami perubahan. Tim Garuda dijadwalkan berangkat pada 6 November ke Korea Utara dan akan saling bentrok tiga hari kemudian.



Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia Jacksen mengaku tidak mau ambil pusing ihwal perubahan laga uji coba. Pelatih asal Brazil ini memilih untuk fokus melatih Boaz Solossa cs. Jacksen pun enggan memberikan komentar seputar pertandingan nanti. “Kami sedang meningkatkan kondisi fisik pemain. Saya bersyukur semua berjalan lancer,” ucap Jacksen.



Seperti diberitakan, Indonesia dijadwalkan menggelar dua laga pemanasan sebelum melawan Cina pada lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015, 15 November mendatang. Timnas Indonesia sendiri berhasil menahan imbang Cina 1-1 pada partai pertama yang digelar di Stadion GBK. Indonesia baru mengemas satu poin dan berada di dasar klasemen di bawah Arab Saudi, Cina, dan Irak.



- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda - bisa Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 atau bahkan mungkin Rp 1 juta, akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi