Kamis, 22 Januari 2015

Kongres PSSI Diharapkan Demokratis Tanpa Intimidasi

Sumber Asli -- C0I - Komite Pemilihan Kongres Luar Biasa (KP KLB) PSSI resmi menetapkan 11 bakal calon ketua umum PSSI periode 2015-2019 yang akan maju dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI April 2015.



Pengumuman dilakukan KP usai menggelar rapat pleno pascapenutupan bursa pendaftaran, Rabu (21/1) pukul 24.00 WIB.Sebelas bakal calon ketum PSSI yaitu Achsanul Qosasi, Benhard Limbong, Tonny Apriliani, Erwin Dwi Budiawan, Subardi, Joko Driyono, La Nyalla Mattalitti, Muhammad Zein, Djohar Arifin Husin, Sarman, dan Syarif Bastaman.

"Tiga bakal calon telah memenuhi persyaratan administratif yakni La Nyalla, Benhard Limbong, dan Subardi," kata Ketua KP Dhimam Abror Juraid di kantor PSSI, Kamis (22/1).

Kelengkapan persyaratan lain ditunggu hingga 11 Februari 2015.Sementara itu untuk kursi wakil ketua umum PSSI mendatang, Komite Pemilihan juga mengumumkan 29 nama dan 147 bakal calon anggota komite eksekutif.

"Nama-nama tersebut terkumpul dari usulan 100 anggota PSSI sejak dibukanya pendaftaran 7-21 Januari 2015," ujar Dhimam menambahkan.

Ramainya peminat kursi ketua umum menepis semua tudingan yang menyebut Kongres PSSI sudah diatur untuk mempertahankan rezim lama. Kendati demikian, harapan perjalanan kongres PSSI berlangsung demokratis dan tanpa intimidasi, tetap diharapkan. KLB PSSI sendiri telah ditetapkan akan diselenggarakan pada 18 April 2015 di Surabaya, Jawa Timur.

"Kongres PSSI harus mampu membangun semangat persatuan, berjalan demokratis, dan tanpa intimidasi kepada peserta dari sejumlah pihak tertentu," ujar salah satu bakal calon ketua PSSI, Bernhard Limbong, Kamis (22/1).

Ada baiknya, lanjut Limbong, para kandidat perlu bersama-sama menandatangani pakta integritas dan berjanji untuk siap menang-siap kalah. Ini penting, sambung mantan Ketua Komisi Disiplin PSSI itu periode lalu itu, untuk menghindari segala kemungkinan perpecahan pascapemilihan ketua umum nanti.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi