Jumat, 25 April 2014

Indonesia Terancam Batal Ikut Asian Games 2014

Sumber Asli -- C0I - Indonesia terancam batal mengikuti Asian Games 2014 yang berlangsung di Korea Selatan pada bulan September mendatang. Apa penyebabnya?





Permasalahan itu muncul sekitar bulan Maret lalu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat meluncurkan logo baru yang mengundang kontroversial. Di logo baru tersebut terdapat lima ring yang terpampang di atas logo KONI Pusat.



Peluncuran logo KONI baru itu membuat beberapa cabang olahraga marah. Sebab, KONI telah melanggar hak cipta Komite Olimpiade Internasional (IOC). Logo lima ring yang dipermasalahkan tersebut hanya boleh dipergunakan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI), badan olahraga yang resmi diakui oleh IOC.



Rupanya, logo baru KONI Pusat itu berbuntut panjang. IOC mengancam kalau permasalahan tersebut masih berlangsung maka Indonesia terancam tidak ikut Asian Games.



"Indonesia terancam tidak bisa ikut Asian Games jika masalah lima ring yang dipakai KONI tidak segera diselesaikan. IOC tidak menyebut tenggat waktu penyelesaiannya. IOC hanya ingin itu segera berakhir," imbuh Ketua Umum KOI, Rita Subowo, Jumat (25/4/2014).



Rita juga mengatakan kalau pihak KOI sudah bertemu dengan KONI untuk membahas permasalahan tersebut. Namun, dia mengatakan bahwa KONI ingin menyelesaikannya langsung kepada IOC.



"Saya sudah bertemu Pak Tono (Suratman, Ketua Umum KONI). Dia ingin berurusan langsung dengan IOC. Kami pihak KOI juga ingin membicarakan masalah itu kepada Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga)," dia mengakhiri.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi