Selasa, 10 September 2013

Target Muaythai di SEA Games Berubah

Sumber Asli -- C0I - Target untuk cabang olahraga muaythai di ajang SEA Games mengalami peningkatan setelah panitia SEA Games menambah jumlah nomor yang dipertandingkan.



Myanmar selaku tuan rumah memberikan tambahan nomor yang bisa dipertandingkan kepada Indonesia.

“Tadinya dari 14 nomor, masing-masing negara peserta SEA Games, termasuk muaythai Indonesia, hanya dapat jatah sembilan nomor. Tapi dari hasil rapat Myanmar bulan lalu berubah. Kita boleh ikut 11 nomor,” kata Ketua Harian Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI), Sudirman saat dihubungi wartawan, Selasa (10/9/2013).

Atas penambahan nomor itu, PBMI pun berharap bisa melampaui targetnya meraih sembilan medali (dua emas, empat perak, dan tiga perunggu) di Myanmar.

“Kami sendiri bukan menambah target emas. Target kami tetap dua emas, bagus jika bisa peroleh tiga emas. Ini sudah cukup realistis apalagi melihat lawan-lawan yang cukup berat, cabor (cabang olahraga) kita kan juga baru,” ujarnya.

Kendati demikian, dia tetap optimistis atlet-atletnya bisa tampil maksimal pada Desember mendatang.

“Kalau nomor yang dipertandingkan banyak, peluang dapat medali juga cukup besar,” dia mengakhiri.

Muaythai rencananya akan melakukan pemusatan latihan di negeri asal Thailand. Mereka juga akan mengikuti Internasional Open Championship di Bali, 21-28 Oktober 2013, sebagai pemanasan.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi